Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

Cara Unik Berjualan Tahu

Tahu bulat merk "ENAK"
 Sore itu tiba-tiba warga sekitar Desa Babakan, Kalimanah, Purbalingga, Jawa Tengah dikejutkan dengan suara rekaman dari sebuah mobil pick up. "Tahu... bulat... digoreng... di mobil... dibumbuan... lima ratusan... enak.." demikian iklannya diulang-ulang, sederhana namun cukup informatif.
Penjual tahu melayani pelanggan
Tahu bulat merk ENAK ini didatangkan khusus dari Ciamis. Se-kota Purbalingga ada 20 mobil sejenis yang menjual tahu bulat merk ENAK ini. Rekaman iklannya juga seragam. Di mobil, tahu tersebut tinggal digoreng.
Pembeli mengerumuni penjual tahu "ENAK"
Sehari Pak Anwar dan Pak Slamet yang jualan di mobil ini bisa menjual 2.500 butir tahu bulat. Dua hari sekali 4.000 tahu bulat mereka terima dari Ciamis. Rasanya enak, bisa original, atau diberi rasa pedas atau rasa jagung.
 Jadi dengan rekaman iklan yg diulang-ulang itu, warga pada berdatangan buat beli tahu bulat. Kata Pak Anwar mereka nggak bisa bikin sendiri. Pernah dicoba, bulat memang, tapi nggak bisa mekar.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan