"Old couples" di Sydney Airport

Gambar
  Ada satu hal yang menarik perhatian saya saat berada di Sydney Airport yaitu banyaknya pasangan suami istri lanjut usia yang berada di bandar udara ini. Di beberapa tempat makan yang tersedia di sini, banyak diantara mereka yang menempati tempat duduk berdua. Mereka umumnya membawa tas yang cukup untuk dibawa berdua. Mereka ngobrol berdua. Ada juga yang sama-sama pegang HP dan sibu dengan HP masing-masing. Namun sebagian besar dari mereka mengobrol dengan pasangannya. Saya mencoba untuk melihat statistik orang tua di Australia, ternyata sekitar 16% (2020) , lebih banyak dibandingkan dengan Indonesia yang hanya 10% (2019) .  Jadi memang secara statistik jumlahnya lebih banyak. Mereka umumnya tidak tinggal dengan keluarga tapi tinggal berdua saja. 

Evaluasi 2015 - Google Maps Year

Google Maps
Sejak awal tahun 2015 yang lalu, admin sudah mencanangkan tahun ini sebagai tahunnya Google Maps. Dimana aktivitas dilakukan untuk memasukkan sebanyak mungkin tempat-tempat umum yang ada di Kabupaten Kapuas ke dalam Google Maps, sehingga memudahkan siapapun yang ingin mencari sesuatu di Kabupaten Kapuas. Namun karena kurang fokus, akhirnya upaya ini baru sempat dikerjakan pada bulan Desember 2015. 

Dari umpan balik yang disampaikan oleh Google Maps, hal inilah yang sudah dilakukan selama ini:
  • 139 ulasan
  • 71 foto
  • 243 tempat yang ditambahkan
  • 75 tempat yang diedit
Sebenarnya proyek ini akan lebih mudah apabila bisa melibatkan para guru-guru Informasi dan Teknologi yang ada di sekolah-sekolah. Dengan penugasan yang diberikan kepada siswa untuk memasukkan satu tempat umum yang belum ada, maka dalam waktu singkat sudah banyak tempat-tempat umum yang bisa diketahui informasinya melalui Google Maps.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

3 Penyebab Isra' Mi'raj