Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Alhamdulillah, selesai juga

Logo Islamic Online University
Hari ini, Jum'at, 1 Januari 2016 adalah hari terakhir penyerahan tugas penulisan makalah dari program studi Bachelor of Art in Islamic Studies di Islamic Online University (IOU). Tugas ini sebenarnya sudah mulai dapat dikerjakan sejak bulan September yang lalu. Saya sudah menyelesaikan dua buah tugas pada bulan tersebut yaitu Computer 101 (CMP 101) dan Arabic I (ARB 1). Sedangkan mata kuliah lainnya pada waktu melihat soalnya dan mencari bahannya, saya agak kewalahan, akhirnya tertunda sampai detik-detik terakhir. Syukurnya dari enam mata kuliah pada semester I ini, Tajweed 101 (TAJ 101) tidak ada tugasnya, kita cukup mengerjakan kuis dari setiap modul, mengikuti Live Session 3 jam setiap minggu, dan mengerjakan soal ujian semester. Sedangkan sisanya Aqeedah 101 (AQD 101), Etiquettes of Seeking Knowledge (ETH 101) dan Fiqh 101 (FQH 101) baru saya kerjakan tugasnya pada detik-detik terakhir.

Sebenarnya batas tanggal terakhir (due date) pengumpulan tugas adalah pada hari Rabu, 30 Desember 2015 yang lalu. Tapi karena ada masalah teknis dalam upload tugas-tugas tersebut, akhirnya due date-nya ditunda menjadi hari ini.

Penilaian terhadap tugas ini didasarkan kepada isi dari makalah / tugas yang dibuat. Selain itu ada juga penilaian dari unsur panjang makalahnya (jumlah kata), referensi yang digunakan, susunan makalah dari pengantar sampai kesimpulan. Ada juga dosen yang mengharuskan cara pengetikan tertentu misalnya pengetikan dengan menggunakan huruf Arial dengan besar 12 dan jarak spasi 1,5. Ada juga yang mengharuskan penggunaan gaya referensi Harvard.

Bagi yang memiliki masalah medis sehingga tidak bisa menyerahkan tugas pada waktu yang sudah ditentukan diberikan keringanan. Namun bila kelak dia menyerahkan tugasnya, maka nilainya akan dikurangi 15%.

Semua tugas yang diunggah ke situs IOU akan diserahkan ke VeriCite, sebuah layanan yang menyediakan jasa pengecekan apakah tugas yang diunggah ini merupakan plagiat atau tidak. Penilaian terhadap tugas tersebut akan muncul di tempat dimana kita mengunggah tugas tersebut. Semua unsur yang disebutkan diawal akan ditampilkan nilainya, jadi penilaian di universitas ini sangat terbuka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan