Navigating Integrity Zone Development: A Hospital's Journey

Gambar
 This storyboard chronicles the efforts of a medical services head tasked with understanding and implementing an integrity zone at RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Hospital. Over one evening, they delve into the self-assessment form required for the integrity zone's development, consulting ChatGPT for clarification on complex issues and drafting essential documents. By morning, they are ready to lead a staff assembly, outlining the steps necessary to foster a culture of integrity within the hospital. On April 17, 2024, the director of RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo assigned the head of medical services to attend a socialization meeting for the integrity zone development. Searching for foundational documents for the integrity zone at night, finding the self-assessment form. Exploring the self-assessment questions, using ChatGPT to understand the complicated parts. Asking ChatGPT for advice on: Team Decree (SK Tim Kerja), Work Plan (Rencana Kerja), Change Agents (Agen Perubahan),

Kredit Apartemen Mudah, Murah, dan Cepat

Hunian minimalis
Memiliki apartemen di masa sekarang ini tidaklah susah karena sudah banyak cara yang ditawarkan oleh para penjual apartemen supaya apartemen yang dijualnya tersebut laku di pasaran. Salah satu cara yang ditawarkan adalah dengan membeli apartemen secara kredit tentunya dengan proses mudah  dan cepat juga dengan harga yang lebih murah yang ringan di saku para pembelinya. Membeli apartemen secara kredit ini sama saja seperti dengan kredit sebuah rumah pada umumnya. Bisa melalui bank-bank yang berafiliasi dengan para pengembang tersebut ataupun bisa mendatangi perusahaan pembiayaan yang khusus berkiprah di pembiayaan rumah dan apartemen. Kredit apartemen ini tentu membuat semua masyarakat menjadi senang karena DP dan angsuran yang cenderug ringan ditunjang dengan panjangnya tenor angsuran membuat keinginan untuk sewa apartemen di jakarta atau membeli apartemen kini bisa segera diwujukan oleh siapapun.


Syarat-syarat untuk kredit apartemen ini pun tidak beda jauh dengan kredit rumah pada umumnya dimana pemohon kredit apartemen ini dibedakan menjadi tiga jenis yaitu wiraswasta, karyawan, dan juga professional. Masing-masing jenis pemohon ini memiliki syarat-syarat khusus yang perlu dilengkapi ketika hendak kredit sebuah apartemen. Namun ada syarat khusus misalnya usia di atas 21 tahun, batas penghasilan di atas 3 kali jumlah angsuran misalnya, dan lain lain. Intinya seorang pemohon kredit apartemen harus memenuhi 5 C  kredit, yaitu character yang berarti memiliki niatan baik ketika melakukan kredit. Lalu capacity yang arti memiliki kemampuan untuk membayar segala kewajibannya nanti dalam bentuk angsuran dan lain lain. Condition yang artinya memiliki kondisi perusahaan ataupun kerjaan yang kondusif. Capital artinya memiliki asset yang melambangkan bahwa dirinya mampu membeli sesuatu, dan yang terakhir adalah collateral yang berarti jaminan yang nantinya akan diagunkan ketika kredit apartemen tersebut. Ini adalah syarat mudah, murah, untuk melakukan kredit secara cepat. Hal ini tentunya membuat proses akuisisi kredit akan sesuai dengan standar yang ditetapkan ketika si pemohon melengkapi setiap persyaratan kredit apartemen yang diajukannya tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan