Transformasi Digital di Kabupaten Kapuas: Menuju Pemerintahan Berbasis Elektronik

Gambar
  Pada hari Rabu, 5 Juni 2024, Kabupaten Kapuas menggelar kegiatan "Persamaan Persepsi Penyusunan Arsitektur dan Peta Rencana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)" di Hasupa Ballroom Fovere Hotel, Kuala Kapuas. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Kabupaten Kapuas, dan dihadiri oleh 130 peserta dari berbagai perangkat daerah, kecamatan, serta puskesmas di lingkungan Kabupaten Kapuas. Memahami Tantangan Awal: Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait penyusunan arsitektur dan peta rencana SPBE di Kabupaten Kapuas. Tantangan awal yang dihadapi meliputi masalah sumber daya manusia (SDM) dan ego sektoral di mana masing-masing memiliki sistem dan aplikasi sendiri. Perubahan ini diharapkan dapat menyelesaikan beberapa tahapan dalam reformasi birokrasi. Output dan Outcome yang Diharapkan: Hasil dari kegiatan ini akan melahirkan Peraturan Bupati yang menjadi panduan semacam Rencana Pembangunan Jangka Menengah

Gerakan Bersama Pemberantasan Sarang Nyamuk (Geber PSN) Puskesmas Melati

Memeriksa jentik nyamuk
Membersihkan sampah di lingkungan
 Puskesmas Melati melaksanakan kegiatan Geber PSN. Kegiatan ini melibatkan lintas sektor terkait seperti Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Kecamatan Selat (langsung dipimpin Camat Bapak Abdul Hamid beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan), Polsek Selat, Koramil 1011-04, Lurah Selat Tengah, Selat Dalam, Selat Hulu, Selat Utara dan Ketua RT 31 yang menjadi sasaran Geber PSN. 

RT 31 Kelurahan Selat Tengah memiliki kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) terbanyak di wilayah kerja Puskesmas Melati (pertanggal 19 Februari 2016). Kegiatan ini akan dilakukan setiap hari Jumat dengan sasaran lokasi yang berbeda. 

MARI KITA PERANGI DBD DENGAN GEBER PSN!!

"Saya tidak mau mati sia-sia karena nyamuk Aedes Aegypti, bagaimana dengan Anda??"

Foto bersama lintas sektor terkait
Penulis: dr. Tonun Irawaty (Pimpinan Puskesmas Melati)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan