Israel dalam Krisis: Faktor-Faktor yang Menempatkan Negara Ini dalam Masalah Besar

Gambar
Israel saat ini menghadapi masalah besar akibat berbagai faktor yang timbul dari konflik yang terus berlangsung dengan Palestina, terutama dengan Hamas di Gaza. Berikut adalah poin-poin utama yang menjelaskan mengapa Israel berada dalam situasi yang sangat sulit: Tuduhan Pembersihan Etnis dan Apartheid Opsi Israel untuk mengelola dinamika populasi dalam wilayah Greater Israel (termasuk Gaza dan Tepi Barat) sangat terbatas. Israel tidak bisa menjadi negara demokratis yang lebih besar atau mewujudkan solusi dua negara yang layak. Pilihan yang tersisa adalah apartheid, yang saat ini sedang dipraktikkan menurut laporan organisasi seperti Amnesty International, atau pembersihan etnis, yang diduga sedang diupayakan Israel dengan membuat Gaza tidak layak huni dan membunuh banyak warga Palestina. Kebuntuan Militer Meskipun melakukan upaya militer besar-besaran, Israel belum mampu mengalahkan Hamas secara tegas. Kelompok ini terus beroperasi dan melancarkan serangan, menciptakan ancaman keamana

Geber PSN di RT 12 Selat Hulu

Foto bersama di depan kantor Kelurahan Selat Hulu setelah selesai kegiatan
Perang terhadap nyamuk penyebab Demam Berdarah tetap dilaksanakan melalui GEBER PSN (Gerakan Bersama Pemberantasan Sarang Nyamuk) yang dilaksanakan UPT Puskesmas Melati bersama Lintas Sektor. Kali ini yang menjadi sasaran RT 12 Selat Hulu yang dilaksanakan Jumat 4 Maret 2016. Kegiatan ini diikuti perwakilan kecamatan Selat, Dinas Kesehatan,lurah Selat Hulu Pak Pantas, perwakilan kelurahan Selat Dalam, Polsek Selat, Puskesmas Melati, dokter Internship, Pustu Selat Hulu, Poskesdes Sayang Ibu I dan masyarakat RT 12 Selat Hulu.
Menaburkan bubuk Abate di ban-ban bekas yang akan menjadi tempat perindukan Nyamuk Aedes Aegypti penyebab Demam Berdarah (termasuk virus Zika)
Pada kesempatan ini selain membersihkan lingkungan,Puskesmas Melati juga memberikan penyuluhan tentang Demam Berdarah dan pentingnya Geber PSN, membagikan leaflet tentang 4M Plus, membagikan bubuk abate secara gratis dan langsung menaburkannya serta mensosialisasikan tentang PIN Polio tanggal 8-15 Maret 2016. Pencanangan PIN Polio akan dilakukan oleh Bapak Bupati Kapuas beserta Ibu yang akan dilaksanakan di Posyandu Permata Bunda jalan Cilik Riwut.

Masyarakat yang turut berpartisipasi lumayan banyak dalam kegiatan Geber PSN kali ini.
"Ayo perangi Demam Berdarah, sukseskan PIN Polio 8-15 Maret 2016, GRATIS!!"

Penulis: dr. Tonun Irawaty


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan