Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Montir itu seperti dokter

Bapak Rahmat Yusuf (paling kanan) di Roos Motor
Saat melakukan servis motor di Roos Motor, Jalan Anggrek No. 10, Kuala Kapuas, admin sempat berbincang dengan Bapak Rahmat Yusuf, pengelola bengkel tersebut. Beliau menceritakan bahwa montir ada berbagai tingkatan pelatihan yang harus dilewati, yang tertinggi adalah bisa melakukan "diagnosis" terhadap kelainan mesin. Untuk membantu diagnosis tersebut, montir juga dibantu dengan stetoskop. Saya diperlihatkan stetoskop tersebut.
Stetoskop untuk kelainan pada mesin
Beliau menceritakan bagaimana saat ujiannya para peserta diminta untuk mendeteksi berbagai kelainan bunyi mesin motor dengan menggunakan stetoskop tersebut. Dengan bekal pengetahuan ini para montir bisa mengenali berbagai kelainan mesin dari bunyinya. Sayangnya kata beliau, bila montir sudah disekolahkan sampai tahap tertinggi tersebut, mereka seringkali direkrut pihak lain atau membuka bengkel sendiri.

Setelah diservis di bengkel ini, berbagai masalah motor dapat diatasi. Bila anda berminat untuk melakukan servis di bengkel ini dapat menghubungi nomor berikut ini: 0852-5199-6980 atau 0513-21916.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan