Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Situs SDIT Al-Amin Kapuas mulai aktif

Tampilan situs resmi SDIT Al-Amin Kapuas
Sejak tanggal 26 Februari 2016 yang lalu, situs resmi SDIT Al-Amin Kapuas sudah berisi tulisan. Saat ini sudah ada empat artikel yang muncul di situs tersebut. Pihak SDIT sengaja memilih platform Blogger karena lebih mudah untuk digunakan.

Bila dilihat di bilah kanan dari situs ini, kita bisa melihat adanya situs terkait disana. Rupanya situs terkait tersebut adalah situs-situs resmi dari berbagai lembaga yang ada di Yayasan Islam Al-Amin Kapuas seperti situs yayasan, pondok pesantren dan SMK.

Selain itu pada bilah kanan tersebut kita bisa melihat adanya judul Aplikasi Google. Rupanya SDIT sudah terdaftar sebagai pengguna Google for Education, sehingga para guru bisa menggunakan email resmi yang berakhiran ......@sditalaminkapuas.sch.id. Namun sayangnya sampai sekarang fasilitas ini masih belum dimanfaatkan. Kemungkinan besar hal ini diakibatkan karena terbatasnya akses internet di SDIT.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan