Piagam Hak-Hak Keselamatan Pasien

Gambar
  Hak atas Perawatan yang Tepat Waktu, Efektif, dan Sesuai : Pasien berhak menerima perawatan yang responsif dan efektif, disesuaikan dengan kebutuhan kesehatan mereka, dan tersedia selama 24 jam. Hak atas Proses dan Praktik Perawatan Kesehatan yang Aman : Pasien berhak mengharapkan praktik perawatan yang aman, termasuk identifikasi pasien yang akurat, pengelolaan transisi perawatan yang aman, dan pencegahan infeksi. Hak atas Tenaga Kesehatan yang Kompeten dan Berkualifikasi : Pasien berhak diberi perawatan oleh tenaga kesehatan yang memiliki kualifikasi, keahlian, dan kompetensi sesuai dengan standar nasional dan internasional. Hak atas Produk Medis yang Aman dan Penggunaannya yang Rasional : Pasien berhak mengakses produk medis yang aman, termasuk obat-obatan, vaksin, dan teknologi medis, serta penggunaannya yang aman dan rasional. Hak atas Fasilitas Perawatan Kesehatan yang Aman dan Terlindungi : Pasien berhak diberi perawatan dalam fasilitas yang aman dan terlindungi, dengan desain

Aksi Donor Darah Massal dan Pelantikan Pengurus PMI Kabupaten Kapuas

Donor darah sambil lihat telepon genggam
Pada hari Minggu, 3 April 2016 bertempat di Gelanggang Olahraga Panunjung Tarung, Kuala Kapuas dilaksanakan kegiatan Pelantikan Pengurus PMI Kabupaten Kapuas dan Aksi Donor Darah Massal. Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat kabupaten Kapuas. Kegiatan donor darah baru dimulai pukul 7 pagi, padahal peserta donor darah sudah menunggu sejak jam 6 kurang. Petugas donor darah berasal dari UTD RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo dan Unit Donor Darah (UDD) Kota Palangka Raya.

Sambil berjalan kegiatan donor darah, dilaksanakan kegiatan pelantikan pengurus antara waktu PMI Kabupaten Kapuas yaitu Ibu Ary Egahni Ben Bahat, SH sebagai ketua, Ahmad Efendi sebagai wakil sekretaris dan Apendi sebagai anggota pengurus.

Dalam acara pelantikan ini paduan suaranya berasal dari SMA Negeri 2 Kuala Kapuas. Sedangkan untuk demo pertolongan pertama, pembacaan tujuh prinsip Palang Merah Indonesia dan pembawa bendera oleh SMA Negeri 1 Kuala Kapuas.
Peserta aksi donor darah massal
Peserta aksi donor darah massal
Peserta aksi donor darah massal
Peserta aksi donor darah massal
Peserta aksi donor darah massal
Peserta aksi donor darah massal
Ketua PMI Kabupaten Kapuas memeriksa hemoglobin (Hb)
Peserta aksi donor darah massal
Peserta aksi donor darah massal
Kepala kejaksaan negeri ikut donor darah
Peserta aksi donor darah massal
Peserta aksi donor darah massal
Peserta donor darah di stand PMI Kota Palangka Raya
Petugas UTD RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo
Foto bersama pengurus PMI Kabupaten Kapuas
Paduan Suara PMR SMA Negeri 2 Kuala Kapuas foto bareng Bupati
Ketua DPRD Kabupaten Kapuas ikut donor darah
Tentara turut donor darah
Polisi ikut donor darah



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan