Khutbah Idul Adha: Memahami Nilai-Nilai Iman dan Pengorbanan

Gambar
Pendahuluan Marilah kita senantiasa bersyukur dan mengucapkan puja-puji setinggi-tingginya kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya. Kita masih diberi nikmat iman dan Islam, kesehatan, serta kesempatan untuk melaksanakan berbagai ibadah kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, termasuk melaksanakan salat Idul Adha pada pagi hari ini, 10 Zulhijah 1445 Hijriah. Wajah-wajah mukmin tampak bersinar cerah, berseri jiwanya damai dan tenteram, diliputi perasaan bahagia dan syukur yang tinggi. Selawat dan salam kita haturkan kepada Baginda Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam, manusia mulia dan nabi terakhir yang dipilih oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala untuk menjadi teladan bagi seluruh umat manusia sepanjang masa. Makna Takbir dan Talbiyah Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Lailahaillallah wallahu Akbar, Allahu Akbar walillahilhamd. Allah Maha Besar, Allah Maha Agung, tiada Tuhan selain Allah. Segala puji dan syukur hanya teruntuk bagi Allah S

Berkunjung ke Kapuas Education Expo 2016

Badan Narkotika Kabupaten Kapuas
Pada hari Rabu, 18 Mei 2016 admin bersama anak-anak berkunjung ke Kapuas Education Expo 2016 yang diselenggarakan di Citimall Kuala Kapuas. Saat memasuki pintu bagian Selatan, dekat ATM kita sudah disambut oleh SMK Negeri 2 Kuala Kapuas di sebelah kanan.
SMK Al-Amin Kapuas (Farmasi)
 Di sebelah kiri dari pintu masuk ada SMP Negeri 3 Selat. Mereka menambilkan berbagai prestasi yang sudah diraih termasuk keberadaan mereka sebagai "green school".
SMP Negeri 2 Selat
Lebih masuk lagi di bagian kanan ada ASMI, sayang admin tidak sempat mampir di tempat tersebut. Di depan Toko Biuti ada UPTD Pendidikan Kapuas Hilir, SMK Al-Amin Kapuas dan Badan Narkotika Kabupaten Kapuas.
SMK Neger 1 Kapuas Kuala (Maritim)
Di sebelah kiri ada SMK Negeri 1 Kapuas Kuala (Maritim). Tempat ini dijaga oleh para siswa yang mengenakan pakaian "kebesaran" mereka.
Poster Visi dan Misi SMK Negeri 1 Kapuas Kuala (Maritim)
Disampingnya ada SMP Negeri 2 Selat. Selain para siswa yang menjaga "stand" ini, ada juga para guru yang mendampingi mereka.
SMK Negeri 1 Kuala Kapuas
Di belakang SMK Negeri 1 Kapuas Kuala ada SMK Negeri 1 Kuala Kapuas. Selain menampilkan prestasi yang sudah diraih dalam bentuk piala, tempat ini juga menyajikan keterangan tentang jurusan yang tersedia di SMK ini.
SMK Negeri 1 Kuala Kapuas
 "Stand" SMK Negeri 1 Kuala Kapuas juga menyediakan alat musik.
SMA Negeri 1 Kuala Kapuas
Di belakangnya ada "stand" SMA Negeri 1 Kuala Kapuas yang menampilkan prestasi yang sudah diraih.
SMK Negeri 3 Kuala Kapuas
Di seberang SMA Negeri 1 Kuala Kapuas ada SMK Negeri 3 Kuala Kapuas. Menurut keterangan Pak Sajari, salah satu guru disekolah tersebut, dagangan mereka yang berupa berbagai tanaman sudah habis terjual.
SMK Negeri 3 Kuala Kapuas
 Selain menampilkan masalah ketrampilan jaringan komputer yang merupakan unggulan sekolah ini, mereka juga menampilkan beberapa jurusan lainnya seperti pengembangbiakan ayam bangkok, penetasan telur dan lain-lain.
"Brooder" - SMK Negeri 3 Kuala Kapuas

Mesin tetas - SMK Negeri 3 Kuala Kapuas

SMK Negeri 2 Kuala Kapuas

SMP Negeri 3 Kuala Kapuas


UPTD Pendidikan Kapuas Hilir

SMK Negeri 1 Kuala Kapuas



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan