Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

Exam Tourism

Sop buah di salah satu warung di Unlam
Bila selama ini kita mengenal istilah eco-tourism, medical tourism, maka perlu ada istilah baru yaitu exam tourism. Hal ini sempat terpikir oleh admin ketika mengetahui bahwa saat SBMPTN terjadi peningkatan yang luar biasa dalam hunian hotel. Hotel-hotel yang berada disekitar lokasi ujian sudah banyak yang penuh, terutama untuk kelas-kelas standar.

Tidak hanya hotel, tempat makan yang ada disekitar hotel itupun juga mendapat tamu-tamu yang tidak biasa. Meskipun hanya sehari, namun momen ini bisa menjadi satu dari sekian banyak momen yang masuk dalam kalender para pengusaha.

Keberadaan saudara atau keluarga dari peserta ujian di sekitar lokasi ujian sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk menawarkan berbagai produk kepada mereka.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan