Israel dalam Krisis: Faktor-Faktor yang Menempatkan Negara Ini dalam Masalah Besar

Gambar
Israel saat ini menghadapi masalah besar akibat berbagai faktor yang timbul dari konflik yang terus berlangsung dengan Palestina, terutama dengan Hamas di Gaza. Berikut adalah poin-poin utama yang menjelaskan mengapa Israel berada dalam situasi yang sangat sulit: Tuduhan Pembersihan Etnis dan Apartheid Opsi Israel untuk mengelola dinamika populasi dalam wilayah Greater Israel (termasuk Gaza dan Tepi Barat) sangat terbatas. Israel tidak bisa menjadi negara demokratis yang lebih besar atau mewujudkan solusi dua negara yang layak. Pilihan yang tersisa adalah apartheid, yang saat ini sedang dipraktikkan menurut laporan organisasi seperti Amnesty International, atau pembersihan etnis, yang diduga sedang diupayakan Israel dengan membuat Gaza tidak layak huni dan membunuh banyak warga Palestina. Kebuntuan Militer Meskipun melakukan upaya militer besar-besaran, Israel belum mampu mengalahkan Hamas secara tegas. Kelompok ini terus beroperasi dan melancarkan serangan, menciptakan ancaman keamana

Memasuki Kwartal Kedua 2016, Karirpad Dikunjungi Lebih 2 juta Pencari Kerja Setiap Bulan

Mengurangi angka pengangguran di Indonesia merupakan upaya kompleks. Dari data Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia, sepanjang Januari hingga Februari 2016, sebanyak 12.680 pekerja mengalami pemutusan hubungan kerja. Menurut BPS, jumlah pengangguran di Indonesia pada Februari 2016 tercatat sebesar 7,02 juta jiwa, dengan tingkat pengangguran terbuka sebesar 5,5%. Di lapangan, perusahaan kesulitan mencari karyawan yang memenuhi kualifikasi. Di sisi lain, para pencari kerja kesulitan mendapatkan pekerjaan. Pelajar SMK disiapkan untuk langsung terjun ke dunia kerja setelah lulus, namun kenyataannya, dari pengangguran terbuka saat ini, lulusan SMK yang menganggur sebesar 9,84%, lebih tinggi dari jumlah pengangguran lulusan SMA dan universitas. Sebuah kenyataan untuk dibenahi bersama-sama.

Sejak diluncurkan awal 2015, Karirpad bertujuan untuk menyediakan info lowongan kerja bagi seluruh pencari kerja dengan latar belakang beragam, dari usia, pendidikan, lokasi, hingga pengalaman. Bukan hanya melayani pencari kerja, Karirpad juga menggratiskan layangan pemasangan info lowongan bagi perusahaan, tentunya dengan proses verifikasi yang mendalam untuk menghindari iklan penipuan, seperti disampaikan oleh CMO Karirpad, Indra Prasta yang juga merupakan vokalis grup band The Rain. Tidak hanya itu, Karirpad juga membantu berbagai perusahaan lewat e-Recruitment System yang mempermudah proses rekrutmen. Memasuki kwartal kedua 2016, Karirpad telah dikunjungi oleh lebih dari 2 juta pencari kerja setiap bulannya.

Dalam memperluas jaringan regionalnya, saat ini Karirpad diperkuat oleh Chandra Ming yang bergabung sebagai CEO. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di bisnis online, Chandra Ming telah berhasil mendirikan dan merestrukturisasi banyak perusahaan agar tumbuh pesat namun tetap ramping. Salah satu hal yang membuat Karirpad bisa mencapai titik ini adalah info lowongan kerja yang valid melayani berbagai lapisan masyarakat, serta didistribusikan secara maksimal lewat kerjasama dengan berbagai media lokal dan nasional yang menjadi business partner Karirpad,” ungkap Chandra. Saat ini, Karirpad membantu memenuhi kebutuhan pencari kerja dengan menayangkan lebih dari 1000 info lowongan kerja per harinya, dan bekerjasama dengan lebih dari 260 business partner yang turut menayangkan info lowongan kerja terbaru dari Karirpad.

Ke depannya, Karirpad berharap semakin menjadi jembatan efektif antara para pencari kerja dan penyedia lapangan kerja, hingga angka pengangguran bisa semakin ditekan dan tingkat kesejahteraan masyarakat semakin membaik.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan