Ketua TP-PKK dan Kader Posyandu Desa Saka Lagun Akan Turunkan Stunting

Gambar
  Sei Tatas, 21 Mei 2024 Ketua Tim Penggerak-PKK dan Kader Posyandu Saka Lagun mengikuti Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Lokal yang diselenggarakan oleh UPT. Puskesmas Sei Tatas. Tujuan dari kegiatan ini adalah  untuk meningkatkan status gizi balita dan ibu hamil dengan kurang energi kronis  (KEK). Diharapkan dengan adanya kegiatan ini kader-kader posyandu mampu membuat PMT berbahan bahan lokal yang tersedia di sekitar desa. Program Pemberian Makanan Tambahan Berbahan Lokal (PMT Lokal) digagas oleh Kementerian Kesehatan melalui anggaran Dana Alokasi Khusus Non Fisik Bidang Kesehatan. Program ini merupakan upaya pemerintah dalam menurunkan angka stunting. Gambar dan tulisan dikirim oleh Bapak M. Hipni

Yasinan Malam Jum'at

Suasana Yasinan di langgar Al-Inayah
Pada hari Kamis, 26 Mei 2016 bertempat di Langgar Al-Inayah diselenggarakan kegiatan Yasinan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap malam Jum'at. Kegiatan ini dilaksanakan setelah selesai shalat sunnat ba'da Maghrib. Kegiatan diawali dengan pembacaan Al-Fatihah, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin, Surat Al-Waqi'ah, Surat Al-Mulk, Shalawat, Tahlilan dan diakhiri dengan do'a. Setelah itu peserta Yasinan akan menikmati wadai (kue) dan teh manis atau air putih. 

Sambil menikmati hidangan, peserta Yasinan akan berbincang tentang berbagai topik sekitar kehidupan di lingkungan sekitar langgar. Tak lama kemudian adzan Isya dikumandangkan, seluruh peserta Yasinan kembali bersiap-siap untuk shalat Isya berjama'ah.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan