Sabtu, 18 Juni 2016

Berobat ke RSUD dr. H. M. Ansari Saleh Banjarmasin

Instalasi Rawat Jalan
Pada hari Jum'at, 17 Juni 2016, admin berkesempatan untuk mengantarkan istri berobat ke RSUD dr. H. M. Ansari Saleh Banjarmasin. Kami datang ke rumah sakit tersebut sekitar pukul 07.30 WITA.
Loket pendaftaran pasien baru
Ketika masuk ke Instalasi Rawat Jalan, istri langsung mendaftar ke loket yang ada di bagian kanan dari pintu masuk. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, kartu pasien yang mirip dengan kartu ATM sudah selesai. Kemudian diminta ke loket BPJS Kesehatan yang tidak jauh dari tempat pendaftaran tersebut.
Loket BPJS Kesehatan
Tidak lama menunggu di loket BPJS Kesehatan, sudah dipanggil. Kemudian diminta untuk periksa tekanan darah di dekat loket pendaftaran tadi.
Periksa tekanan darah otomatis
 Setelah menunggu sebentar, kemudian istri diperiksa tekanan darahnya dengan alat pemeriksa tekanan darah otomatis. Dari alat tersebut keluar hasil cetak yang menunjukkan tekanan darah pasien.
Menunggu di depan poliklinik
 Setelah itu kami antri di depan poliklinik yang dituju yang lokasinya tidak jauh dari loket BPJS Kesehatan dan loket pendaftaran tadi. Petugas menerangan bahwa kami cukup menunggu saja, nanti namanya akan dipanggil ketika "status pasien" sudah diantar.
Wawancara singkat oleh perawat poliklinik
Tak lama kemudian, nama istri saya dipanggil oleh perawat. Kemudian dilakukan wawancara singkat tentang keluhan penyakitnya. Setelah itu kami diminta untuk menunggu panggilan untuk diperiksa oleh dokter.
Mushola Al-Anshar
Setelah menunggu giliran, akhirnya nama istri dipanggil masuk ke poliklinik untuk diperiksa oleh dokter. Setelah diperiksa oleh dokter, langsung dikasih resep untuk diambil di apotek rumah sakit.
Apotek rumah sakit
Kami berjalan menuju apotek yang terletak di bagian belakang rumah sakit. Dalam waktu kurang dari lima menit, nama istri sudah dipanggil. Kemudian dijelaskan bahwa ada obat yang tidak tersedia di rumah sakit. Disarankan untuk dibeli di apotek yang ada di depan rumah sakit.

Jadi mulai dari datang sampai mendapatkan obat, kami dilayani dalam waktu kurang dari dua jam. Waktu yang sangat efisien untuk pelayanan sebuah rumah sakit kelas B.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar terhadap tulisan kami!