Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Sosialisasi Akreditasi dan Penggalangan Komitmen Akreditasi - Puskesmas Sei Tatas


Penyampaian materi akreditasi puskesmas
Berdasarkan dasar hukum yang telah ditetapkan setiap puskesmas harus meningkatkan mutu pelayanannya dan harus terakreditasi. Batas waktu yang telah dtetapkan oleh kemenkes RI, seluruh puskesmas se Indonesia diharapkan telah terakreditasi pada tahun 2019.

Penyampaian materi akreditasi
Puskesmas Sei Tatas direncanakan untuk mengikuti proses penilaianakreditasi pada tahun 2017. Berdasarkan masukan2 dari beberapa puskesmas yang telah mengikuti proses akreditasi pada saat kaji banding pada bulan mei 2016, menyebutkan bahwa begitu padatnya jadwal dan kegiatan yang mesti dilakukan dalam rangka persiapan menuju penilaian akreditasi.

Penandatanganan komitmen
Mengingat hal tersebut maka Puskesmas Sei Tatas mulai melakukan persiapan sejak bulan juli 2016. Proses awal dimulai dengan sosialisasi akreditasi  lintas program pada saat lokmin bulanan puskesmas di bulan Juli. Kemudian berlanjut dengan pembentukan tim kareditasi puskesmas .


Penandatanganan komitmen
Sususnan Tim Akreditasi Puskesmas

Penanggung Jawab                 :     drg. Nurcahaya Sitanggang, MM
Ketua                                      :     Rahmawati,S.ST
Sekretaris                                :     Yuniastin, S.Kep
Ketua Pokja I    ( Admen)       :     Mariana, S.Kep., Ns
Ketua Pokja II   (UKM)          :     Fajar Sidik, SKM
Ketua Pokja III  (UKP)          :     dr. Wahyudi Prasetio Wibowo

Penandatanganan komitmen
Penandatanganan komitmen

Penandatanganan komitmen

Penandatanganan komitmen

Penandatanganan komitmen

Penandatanganan komitmen

Penandatanganan komitmen

Pembacaan komitmen




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan