Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

Remix Mini - PC Android mini seharga 631 ribu rupiah

Sebagai anggota dari www.techsoup.asia, admin secara rutin mendapat email dari mereka tentang produk-produk terbaru mereka. Salah satu produk terbaru tersebut adalah Remix Mini, sebuah PC mini dengan sistem operasi android. PC mini ini ditawarkan dengan harga US$ 48. PC mini menjanjikan mereka bisa menggunakan aplikasi gratis dari Microsoft seperti Word, Excel dan Power Point. Tertarik dengan tawaran tersebut, admin memesan satu buah.

Barang tersebut dikirim dari Hongkong menggunakan pos. Barang tersebut dikirim pada tanggal 5 September 2016 dan sampai di Kapuas pada tanggal 20 September 2016 (2 minggu).

Ketika barang tersebut datang, tidak bisa langsung dicoba, karena harus membeli penyambung colokan dulu. Selain kabel pengisi daya, ada juga kabel HDMI. Jadi di belakang PC mini ada:

  • 1 tempat untuk HDMI besar
  • 2 tempat untuk USB
  • 1 tempat untuk "power"
  • 1 tempat untuk mikro SD
  • 1 tempat untuk LAN
  • 1 tempat untuk headset
Setelah menyambungkan HDMI dengan layar, USB dengan keyboard dan mouse, power, kabel LAN dan headset, beginilah tampilannya di layar:

Tampilannya seperti Windows sederhana. Aplikasi yang sudah tersedia adalah Google Chrome, Gmail, Docs, Sheets, Slides dan Calculator. Admin mencoba menginstall Word, Powerpoint dan Excel dari Play Store, berikut tampilannya:
Microsoft Word

Microsoft PowerPoint

Microsoft Excel
Meskipun tampilannya sederhana, cukup fungsional bagi mereka yang tidak terlalu banyak memerlukan fitur-fitur canggih.

Setelah itu admin mencoba beberapa aplikasi dari Play Store seperti Informasi Kapuas, YouTube, semuanya berjalan dengan lancar. Nampaknya ini akan menjadi alternatif yang menarik, memiliki sebuah PC mini dengan harga sangat terjangkau. 

Selain memiliki tempat untuk kabel LAN, PC mini ini juga memiliki fasilitas Wi-Fi. Memory 2 Gb DDR3L RAM; penyimpanan 16 Gb eMMC internal storage. Tempat micro SD mendukung penyimpanan sampai 128 Gb.

Jadi kalau dijumlah harga PC mini + keyboard + mouse + Layar LED, jadi biaya yang diperlukan sekitar 2 juta rupiah. Kita tidak perlu beli sistem operasi, tidak perlu beli software untuk aktivitas pekerjaan sehari-hari. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan