Hal-hal yang dapat merusak investasi - Nouman Ali Khan

Gambar
  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُم بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ كَالَّذِي يُنفِقُ مَالَهُ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ  ۖ  فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَأَصَابَهُ وَابِلٌ فَتَرَكَهُ صَلْدًا  ۖ  لَّا يَقْدِرُونَ عَلَىٰ شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوا  ۗ  وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ  ‎   Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Q.S. Al-Baqarah, 2: 264) Kalau Anda memberi dan mengharapkan sesuatu dari pember

Geliat PMR di Kapuas

PMR SMAN 1 Kuala Kapuas (Courtesy of Muhammad Yamin)
Selama beberapa tahun terakhir, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas jarang memunculkan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Palang Merah Remaja (PMR). Kegiatan yang tampak dari PMI adalah donor darah. Sebenarnya kegiatan PMR berjalan secara rutin di sekolah-sekolah yang memiliki pembina PMR. Seperti SMAN 1 Kuala Kapuas, pada tanggal 30 Oktober 2016 yang lalu mengadakan berbagai kegiatan di sekolah seperti pertolongan pertama, pembuatan tandu, membawa korban dengan tandu melewati halang rintang.


Kak Putra (berdiri) bersama PMR Khazanaturrahmah (Courtesy of Muhammad Yamin)
Ditempat yang lain, MTs dan MA Khazanaturrahmah menyelenggarakan kegiatan PMR yang diisi dengan materi tentang kepalangmerahan, kepemimpinan dan tanggap bencana. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan