Transformasi Digital di Kabupaten Kapuas: Menuju Pemerintahan Berbasis Elektronik

Gambar
  Pada hari Rabu, 5 Juni 2024, Kabupaten Kapuas menggelar kegiatan "Persamaan Persepsi Penyusunan Arsitektur dan Peta Rencana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)" di Hasupa Ballroom Fovere Hotel, Kuala Kapuas. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Kabupaten Kapuas, dan dihadiri oleh 130 peserta dari berbagai perangkat daerah, kecamatan, serta puskesmas di lingkungan Kabupaten Kapuas. Memahami Tantangan Awal: Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait penyusunan arsitektur dan peta rencana SPBE di Kabupaten Kapuas. Tantangan awal yang dihadapi meliputi masalah sumber daya manusia (SDM) dan ego sektoral di mana masing-masing memiliki sistem dan aplikasi sendiri. Perubahan ini diharapkan dapat menyelesaikan beberapa tahapan dalam reformasi birokrasi. Output dan Outcome yang Diharapkan: Hasil dari kegiatan ini akan melahirkan Peraturan Bupati yang menjadi panduan semacam Rencana Pembangunan Jangka Menengah

Pemeriksaan narkoba bagi staf rumah sakit


Ir. H. Muhajirin, MP memimpin apel pagi di rumah sakit
Pada hari Rabu, 14 Desember 2016 bertempat di gazebo RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dilaksanakan kegiatan pemeriksaan narkoba dan HIV bagi staf rumah sakit. Kegiatan pemeriksaan narkoba diawali dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh ketua Badan Narkotika Kabpaten Kapuas, Ir. H. Muhajirin, MP. Menurut keterangan yang beliau sampaikan, rumah sakit merupakan instansi kedua setelah Satpol PP yang melaksanakan pemeriksaan narkoba. Beliau mengharapkan agar aparatur sipil negara (ASN) sudah bebas dulu dari narkoba untuk menjadi contoh bagi masyarakat.

BNK Kabupaten Kapuas menyediakan pot penampung urin. Pot tersebut dibawa ke WC yang ada di dekat kamar bedah. WC tersebut dijaga oleh Satpol PP. Pintu WC tidak boleh ditutup sehingga petugas mengetahui apa yang sedang dilakukan oleh staf yang sedang mengumpulkan urin. Setelah itu potnya diserahkan kembali ke petugas BNK di Gazebo. Staf rumah sakit yang positif dalam pemeriksaan ini akan diwawancarai untuk mengetahui penyebabnya, apakah mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung narkoba atau memang pengguna.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan