Ketua TP-PKK dan Kader Posyandu Desa Saka Lagun Akan Turunkan Stunting

Gambar
  Sei Tatas, 21 Mei 2024 Ketua Tim Penggerak-PKK dan Kader Posyandu Saka Lagun mengikuti Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Lokal yang diselenggarakan oleh UPT. Puskesmas Sei Tatas. Tujuan dari kegiatan ini adalah  untuk meningkatkan status gizi balita dan ibu hamil dengan kurang energi kronis  (KEK). Diharapkan dengan adanya kegiatan ini kader-kader posyandu mampu membuat PMT berbahan bahan lokal yang tersedia di sekitar desa. Program Pemberian Makanan Tambahan Berbahan Lokal (PMT Lokal) digagas oleh Kementerian Kesehatan melalui anggaran Dana Alokasi Khusus Non Fisik Bidang Kesehatan. Program ini merupakan upaya pemerintah dalam menurunkan angka stunting. Gambar dan tulisan dikirim oleh Bapak M. Hipni

Studi banding RSUD Kuala Kurun ke RSUD Kapuas tentang remunerasi

Pada hari Jum'at, 16 Desember 2016 rombongan dari RSUD Kuala Kurun berkunjung ke RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka untuk melakukan studi banding terhadap sistem remunerasi yang diterapkan di Kapuas. Rombongan ini terdiri dari pemegang jabatan struktural dan fungsional.

Rombongan ini disambut oleh dr. H. Bawa Budi Raharja, MM selaku direktur rumah sakit. Beliau menyampaikan salah satu trik dalam pembagian jasa pelayanan adalah diberikan saat para karyawan benar-benar memerlukan jasa tersebut yaitu diakhir bulan, sehingga sekecil apapun jasa yang diterima seperti setetes air bagi orang yang kehausan, akan dihargai.

Penjelasan panjang lebar tentang sistem remunerasi rumah sakit diberikan oleh Bapak Sungkowo Basuki, ST yang merupakan ketua Tim Remunerasi. Sedangkan penjelasan mengenai pembagian jasa medik untuk pasien umum dilakukan oleh Bapak M. Juraini, selaku bendahara pengeluaran.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan