DPD PPNI Kabupaten Kapuas Go LMS Plataran Sehat

Gambar
  Sejak diberlakukannya UU Kesehatan No 17 Tahun 2023, Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Kapuas, tidak dapat melaksanakan Seminar Keperawatan ber SKP, dikarenakan semua kewenangan organisasi diambil alih Kementerian Kesehatan. Tapi DPD PPNI Kabupaten Kapuas tidak patah semangat mengingat anggota PPNI Kabupaten Kapuas berjumlah 1035 yang tersebar di 17 Kecamatan,  Pada hari ini, Sabtu, 20 Juli 2024, DPD PPNI Kabupaten Kapuas bisa kembali melaksanakan Seminar Keperawatan ke 7 ber SKP Kementerian Kesehatan. Hal ini merupakan komitmen DPD PPNI Kabupaten Kapuas dalam memberikan pelayanan kepada anggota PPNI. Adapun seminar hari ini diikuti peserta 200 sesuai kuota yang diberikan LMS Plataran Sehat Kementerian Kesehatan. Adapun materi seminar diantaranya : 1. Tips dan Trik  Mencapai SPM TB Dengan Mudah  di Puskesmas oleh Afriani Sintha, S.Kep,. Ners 2. Tatalaksana Pasien Hipertensi di Puskesmas oleh Muhammad Hipni, S.Kep., Ners 3. Peran Serta Per

Bisa jadi engkau membenci sesuatu padahal itu baik bagimu

Minggu, 29 Januari 2017
Menjelang maghrib admin berangkat untuk shalat Maghrib di Langgar Baabussalam yang ada di Jalan Seroja, Kuala Kapuas. Sengaja shalat di langgar tersebut, jadi setelah shalat bisa langsung menuju ke feri penyeberangan yang ada di Jalan Mawar, karena ada rapat di seberang. 

Setelah selesai shalat Isya, admin segera naik motor ke feri. Beberapa meter menjelang sampai ke feri, admin baru ingat kalau tidak bawa uang. Wah bisa telat nih, kalau begitu harus lewat jembatan nih agar tidak lama lagi menunggunya. Secara reflek admin langsung menoleh ke penanda bahan bakar, rupanya mau habis. Takut kalau penandanya salah, admin menepi dan memeriksa bensin, ternyata memang mau habis.

Admin langsung melarikan motor kembali ke rumah untuk ganti dengan motor yang lain, yang masih ada bensinnya. Sesampainya di rumah, admin menyempatkan untuk melihat HP, sudah jam berapa sekarang. Ternyata ada pesan SMS yang masuk. Waktu dibaca, ternyata tempat rapat di seberang tidak dapat digunakan karena orangnya belum pulang dari Banjarmasin, dan dia minta agar rapatnya dipindah ke rumah admin.

Dalam hati, admin bersyukur, tidak merasa kesal dengan kejadian tadi, rupanya semua sudah diatur oleh Allah SWT. Maka benarlah firman Allah yang berbunyi:
وَعَسَى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ وَعَسَى أَنْ تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَكُمْ وَاللَّهُ يَعْلَمُ وَأَنْتُمْ لا تَعْلَمُونَ
“… Boleh jadi kamu membenci seseuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan