Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Cerdas dalam beramal - Ustadz Muhammad Nurani

Ustadz Muhammad Nurani menyampaikan tausiyah
Hidup sesaat ini tapi sangat menentukan di akhirat. Hidup kita di akhirat tidak terbatas. Kehidupan di dunia yang sangat sebentar ini jangan di sia-siakan. Akhirat hanya kita dengar berupa cerita. Ketika kita meninggal, akhirat menjadi alam nyata dan dunia menjadi cerita. Mudah-mudahan cerita kita menjadi cerita yang membanggakan kelak di akhirat.

Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran. (Q.S. Al-Ashr, 103: 1-3)

Waktu kita, siapapun dia, waktunya sama, hanya 24 jam. Siapa yang memintakan ampunan untuk orang mu’min dan mu’minat maka dia dapat pahala sebanyak kaum Muslimin dan Muslimat yang ada. Jadilah kalian adalah orang yang cerdas dalam beribadah. Baca al-ikhlas 3 kali sama dengan baca satu Qur’an. Shalat Subuh berjama’ah kemudian berzikir sampai terbit matahari maka dapat pahala Haji dan Umrah.

Ulama: kalau kita ada masalah di dunia berarti ada masalah dengan Allah. Dalilnya adalah:

..... Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. (Q.S. Ath-Thalaq, 65: 2)

Niatkan amal dengan ikhlas. Barangsiapa yang memenuhi kebutuhan orang yang membutuhkan maka dia dihitung pahalanya seperti I’tikaf selama sebulan.

Ada sahabat yang protes bahwa ada yang shalat malam bacaannya cuma al-ikhlas. Kata Nabi, surat al-ikhlas itu setara 10 juz Qur’an.

Anak Nabi Adam yang pertama kali membunuh, maka paling banyak dosanya. Karena dosa membunuh ditransfer kepadanya.

Kalau pun harus melakukan dosa, lakukanlah tanpa dilihat orang agar tidak bisa ditiru. Orang yang beruntung adalah orang yang mati dan mati pula dosanya. Orang yang rugi adalah orang yang mati tapi dosanya hidup terus.

Banyak fitnah di media sosial. Jangan men-share berita yang tidak benar.
Amalan-amalan pintu rezeki, misalnya sedekah waktu subuh. „Setiap Subuh malaikat berdo’a pada orang yang bersedekah agar diberi tambahan.“

Bersedekah paling utama adalah orang yang dekat (mulai dari keluarga). Bersedekah untuk keluarga dapat dua pahala (pahala silaturahmi dan pahala sedekah). 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan