Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

Pemeriksaan kebugaran calon jama'ah haji

Para dokter pemeriksa calon jama'ah haji Kapuas (Courtesy of Yuyun, Dinkes)
Pada hari Kamis, 20 Juli 2017 bertempat di aula Kantor Bupati Kapuas dilaksanakan kegiatan pemeriksaan kebugaran bagi calon jama'ah haji di Kabupaten Kapuas. Mereka pada minggu yang lalu sudah menjalani pemeriksaan kesehatan tahap II di gazebo rumah sakit. Dalam kesempatan ini para dokter harus memutuskan apakah pasien yang sudah diperiksa minggu lalu, sekarang diperbolehkan untuk mengikuti tes kebugaran atau tidak. Bila boleh, mereka akan menjalani tes kebugaran tersebut. Bila tidak, maka mereka diminta untuk langsung mendapatkan vaksinasi meningitis.

Tes kebugaran ini dilaksanakan oleh Seksi Kesehatan Jasmani dan Olahraga Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dibantu oleh dokter dan perawat dari puskesmas yang ada disekitar Kuala Kapuas.

Dalam pemeriksaan ini masih didapatkan para calon jama'ah yang belum sempat memeriksakan kesehatan mereka di rumah sakit karena sedang tidak sehat. Ada juga yang kemarin tidak sempat periksa kehamilan, dan saat diperiksa kehamilan ternyata positif. Usia kehamilannya tidak memungkinkannya untuk mengikuti haji pada tahun ini. Ada juga pasien yang harus dirujuk ke rumah sakit Ulin Banjarmasin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan