Industri Tembakau Ancam Kesehatan dan Ekonomi Indonesia

Gambar
Gambar ini dibuat oleh ChatGPT dengan prompt artikel di bawah ini Industri tembakau tidak hanya mengancam kesehatan masyarakat, tetapi juga menyebabkan kerugian ekonomi dan ketergantungan generasi mendatang. Industri tembakau berusaha menggagalkan kebijakan kesehatan. Rokok berdampak buruk pada lingkungan. Industri rokok juga menggunakan uang kotor untuk mempengaruhi, menyebarkan narasi menyesatkan, memanfaatkan celah hukum, dan berupaya untuk menghambat pengendalian tembakau. Kampanye WHO bertujuan untuk mengungkap taktik industri tembakau dalam mempengaruhi kebijakan kesehatan yang akan berdampak pada generasi mendatang. WHO mendukung kaum muda di seluruh dunia, yang telah meminta industri tembakau untuk berhenti mempengaruhi kebijakan kesehatan dan berhenti menargetkan mereka dengan produk baru yang berbahaya, sambil menjanjikan masa depan yang lebih baik. Beberapa taktik industri tembakau untuk memenangkan pengaruh dan mempengaruhi kebijakan kesehatan antara lain: mengklaim memilik

Pemeriksaan Kesehatan Haji Tahap II di Kabupaten Kapuas 2017

dr. Tonun Irawaty sedang memeriksa calon jama'ah haji Kapuas
Mulai hari Selasa, 11 Juli 2017 bertempat di gazebo RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dilaksanakan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Haji Tahap II Kabupaten Kapuas. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dibantu oleh rumah sakit dan puskesmas. Pemeriksaan oleh dokter pada hari pertama ini dilakukan oleh dr. Tonun Irawaty (Pimpinan Puskesmas Selat) dibantu oleh tim kesehatan dari Dinas Kesehatan dan rumah sakit serta tenaga TKHI dari Kabupaten Kapuas.

Kegiatan ini akan berlangsung setiap hari dari pukul 13.00 WIB sampai selesai. Selain pemeriksaan fisik, juga dilakukan pemeriksaan kejiwaan, dan pemeriksaan lain bila diperlukan seperti laboratorium, roentgen dan EKG.

Pada tanggal 20 Juli 2017 bertempat di Aula Kantor Bupati Kapuas akan dilaksanakan pemeriksaan kebugaran terhadap para jama'ah haji dan penentuan status kesehatan mereka di Kartu Kewaspadaan Kesehatan Jama'ah Haji (K3JH).


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

3 Penyebab Isra' Mi'raj