Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

Presentasi pada asesmen kompetensi seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Kalteng 2017

"Menunggu adalah pekerjaan yang membosankan." Ini adalah salah satu komentar dari peserta asesmen kompetensi seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Provinsi Kalimantan Tengah di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah pada hari Selasa, 18 Juli 2017. Mereka sedang menunggu giliran untuk menyampaikan presentasi tentang inovasi yang akan dilakukan bila menduduki jabatan tersebut. Para peserta diminta untuk menyajikan presentasi sebanyak 5-10 slide selama 30 menit. Pada kenyataannya sebagian besar peserta keluar dari ruang presentasi lebih dari tiga puluh menit, mungkin karena termasuk persiapannya.

Di dalam ruangan presentasi, para asesor menghadap ke presentasi yang akan disajikan, sedangkan penyaji berada di tepi diantara asesor dan presentasi tersebut. Setelah penyaji menyampaikan presentasinya, maka asesor akan menyampaikan pertanyaan mengenai presentasi yang diajukan.


Contohnya untuk presentasi diatas, asesor menanyakan hal-hal sebagai berikut:

  • masalah relijiusitas staf rumah sakit, apakah hal tersebut bisa memberikan motivasi baru bagi mereka dalam melaksanakan tugas.
  • bila anda menghadapi kondisi dimana jumlah pasien lebih banyak, jumlah staf lebih banyak, bagaimana anda akan mengatasi masalah yang muncul. 
  • karena tidak semua usulan kegiatan akreditasi akan didukung oleh pimpinan, apa yang akan anda lakukan bila menghadapi kondisi tersebut
  • mengapa anda memilih untuk mengikuti seleksi terbuka ini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan