Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

Mengenal Yayasan Islam Al-Qolam Indonesia (YASQI)

Yayasan ini memiliki Akta Notaris Nomor 03, tanggal 08 Mei 2017 yang dibuat oleh Notaris Liza Rohana Yulida, S.H., M.KN berkedudukan di Kabupaten Kapuas. Badan hukum yayasan ini disahkan oleh Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan Nomor AHU-0010087.AH.01.12.Tahun 2017 Tanggal 15 Mei 2017.

Adapun struktur pengurus Yayasan Islam Al-Qolam Indonesia (YASQI) adalah:

Pembina:
  • Drs. Syaifuddin (Ketua Pembina)
  • Dino Aries Fahrizal, S.STP., MPA
  • Sumati, S.Pt
Pengawas:
  • Ahmad Suryadi
  • Fahmi, S.Sos, S.Pd
Pengurus:
  • Ketua : Hasanudin, S.Pd.I
  • Sekretaris : Sardiman, S.Pd.I
  • Bendahara : Susi Wahyuni, S.Si
  • Direktur Bidang Pendidikan : Gatot Setyawan, S.Pd.I
  • Direktur Bidang Usaha : Meta Ria Wati, S.Pd
  • Direktur Operasional : Aldhika Kurniawan, ST
Sekretariat:
Jl. Tambun Bungai Gg. IV
Kuala Kapuas 73514
Kalimantan Tengah

Telepon: 081349625969
Website: www.yasqi.or.id 

Kegiatan
Pada bulan Ramadhan 1438 H / 2017 M yang lalu, menyelenggarakan "Dauroh Al-Qur'an" yang dilaksanakan mulai dari 29 Mei sampai dengan 15 Juni 2017 di Jalan Tambun Bungai Gg. IV (sekretariat yayasan) dengan pengajarnya Bapak Gatot Setyawan. 

Saat ini yayasan masih membuka bimbingan belajar bahasa Arab dan bahasa Inggris serta mengajarkan tajwid (tahsin) kepada masyarakat yang berminat. Saat ini Mushola Asy-Syifa RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas menyelenggarakan kegiatan belajar tajwid dengan Bapak Gatot sebagai pengajarnya. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Senin-Kamis setiap selesai shalat Zuhur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan