DPD PPNI Kabupaten Kapuas Go LMS Plataran Sehat

Gambar
  Sejak diberlakukannya UU Kesehatan No 17 Tahun 2023, Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Kapuas, tidak dapat melaksanakan Seminar Keperawatan ber SKP, dikarenakan semua kewenangan organisasi diambil alih Kementerian Kesehatan. Tapi DPD PPNI Kabupaten Kapuas tidak patah semangat mengingat anggota PPNI Kabupaten Kapuas berjumlah 1035 yang tersebar di 17 Kecamatan,  Pada hari ini, Sabtu, 20 Juli 2024, DPD PPNI Kabupaten Kapuas bisa kembali melaksanakan Seminar Keperawatan ke 7 ber SKP Kementerian Kesehatan. Hal ini merupakan komitmen DPD PPNI Kabupaten Kapuas dalam memberikan pelayanan kepada anggota PPNI. Adapun seminar hari ini diikuti peserta 200 sesuai kuota yang diberikan LMS Plataran Sehat Kementerian Kesehatan. Adapun materi seminar diantaranya : 1. Tips dan Trik  Mencapai SPM TB Dengan Mudah  di Puskesmas oleh Afriani Sintha, S.Kep,. Ners 2. Tatalaksana Pasien Hipertensi di Puskesmas oleh Muhammad Hipni, S.Kep., Ners 3. Peran Serta Per

Penyebab do'a tidak dijawab oleh Allah - Ibrahim bin Adham

Oleh: H. Fahrurrazi, M.Si

Mengapa do’a tidak dikabulkan:

2. Membaca Qur’an tapi tidak mengamalkannya

3. Cinta kepada Rasulullah tapi meninggalkan sunnah-sunnahnya. 

Kita bershalawat tapi kita meninggalkan ajaran Rasulullah SAW. Ketika tidur kita dianjurkan untuk berdo’a. Ketika akan tidur, Rasulullah menghadap ke kanan. Sebelum tidur tulis wasiat. Bangun tidur baca do’a.

4. Mengatakan kita adalah musuhnya setan, tapi kita makan memberi setan, kemana-mana menyertai setan. 

Karena kita tidak ingat kepada Allah SWT. Kita makan bersama setan karena tidak mengucap nama Allah. Apabila kalian makan jangan makan dengan tangan kiri karena setan makan dengan tangan kiri. Bacalah do’a: Allahumma bariklana fiima razaqtana waqina adzabannaar. Aku duduk bersama dengan orang-orang yang ingat dengan-Ku. Apapun yang kita kerjakan, ingat kepada Allah. Rezeki lapang dan sempit, ingat kepada Allah. Bila lupa baca bismillah diawal makan, baca bismillahi awwaluhu wa akhiruhu. Apabila setelah selesai makan, jangan sapu tangan, tapi jilatlah tangan tersebut.


5. Kita ingin masuk surga tapi kita tidak melakukan apa-apa yang akan memasukkan kita ke sana. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan