Pesan Presiden Jokowi dalam Rapat Kerja Kesehatan Nasional 2024

Gambar
  Indonesia berpeluang menjadi negara maju saat bonus demografi terjadi pada tahun 203--an dimana 68% penduduk Indonesia berada pada usia produktif. Bila kita tidak mencapai ini, kita akan seperti Amerika Latin yang tidak bisa menjadi negara maju. Namun banyak tantangan yang harus dihadapi seperti angka stunting yang meskipun sudah menurun dari 37,6% (2013) menjadi 21,5% (2023), namun masih jauh dari target 14%. Kematian akibat penyakit menular juga masih tinggi yaitu stroke 331 ribu per tahun, jantung 296 ribu per tahun dan kanker 297 ribu per tahun. Itulah sebabnya kementerian kesehatan berusaha agar Puskesmas bisa melakukan deteksi dini dengan menggunakan USG dan EKG. Rumah sakit juga diharapkan untuk bersiap menerima CT-Scan, mamografi dan Cath-Lab, Linaec, serta MRI. Tentu semua itu harus ditunjang dengan sumber daya manusia yang memadai. Ketersediaan dokter spesialis masih menjadi problem terbesar. Rasion dokter kita masih 0,47, ranking 147 dunia. RSUD Indonesia 34% tidak punya d

Pelayanan Sosial PMI Kabupaten Kapuas di Sei Tatas Hulu dan Hilir

Relawan PMI menyerahkan bantuan sembako
Foto bareng di depan markas
Dalam rangka merayakan Hari Sukarelawan PMI 2017, pada tanggal 28 Desember 2017, para relawan Palang Merah Remaja (PMR), Korps Sukarela (KSR) dan staf Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas menyelenggarakan kegiatan pelayanan sosial. Kegiatannya berupa pembagian sembako bagi masyarakat yang kurang mampu di Desa Sei Tatas Hulu, Sei Tatas Hilir, Kecamatan Pulau Petak dan Desa Sei Asam, Kecamatan Kapuas Hilir. Jumlah keluarga yang mendapatkan bingkisan sebanyak 41 KK.

Relawan PMR yang terlibat berasal dari SMAN 1 Kuala Kapuas, SMAN 1 Kapuas Timur, SMAN 2 Kuala Kapuas, MAN Selat Kapuas, SMKN 1 Kuala Kapuas dan SMKN 2 Kuala Kapuas. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan