Hal-hal yang dapat merusak investasi - Nouman Ali Khan

Gambar
  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُم بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ كَالَّذِي يُنفِقُ مَالَهُ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ  ۖ  فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَأَصَابَهُ وَابِلٌ فَتَرَكَهُ صَلْدًا  ۖ  لَّا يَقْدِرُونَ عَلَىٰ شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوا  ۗ  وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ  ‎   Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Q.S. Al-Baqarah, 2: 264) Kalau Anda memberi dan mengharapkan sesuatu dari pember

Puskesmas Danau Rawah layani warga yang terkena musibah banjir

Petugas Puskesmas Danau Rawah di Tumbang Muroi
Banjir di Tumbang Muroi merupakan banjir yang sudah rutin dialami oleh warga masyarakat hampir setiap tahunnya. Yang membedakan adalah ketinggian air dan lamanya banjir tersebut. Antisipasi warga terhadap banjir sudah terlihat dari tingginya rumah panggung yang mereka buat, sehingga saat terjadi banjir, lantai mereka tetap berada diatas air. Namun bagi rumah-rumah yang ada di tepi sungai, umumnya mereka akan terendam oleh banjir.

Bila pada kondisi normal, masyarakat yang akan datang ke Poskesdes Tumbang Muroi, maka pada kondisi banjir ini, petugas yang mengunjungi rumah-rumah warga dengan menggunakan "ces" (perahu dengan motor kecil).

Foto kiriman petugas Puskesmas Danau Rawah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan