Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

Latihan gabungan sekaligus Hari Palang Merah Remaja 2018

Pada hari Ahad, 11 Maret 2018 bertempat di MAN Kapuas dilaksanakan kegiatan Latihan Gabungan, dirangkai dengan peringatan Hari Palang Merah Remaja (PMR) Tahun 2018. Dalam upacara, ketua PMI Kabupaten Kapuas, Ibu Ary Egahni Ben Bahat memberikan motivasi kepada para anggota PMR dengan menceritakan kisah "Ben Kecil". Beliau menceritakan bagaimana masa kecil Pak Ben Brahim S. Bahat dimana beliau harus bangun pagi, kemudian menoreh getah karet. Setelah itu beliau harus mandi kemudian berlari ke sungai, kemudian menaiki jukung selama satu jam. Setelah itu beliau harus berlari lagi ke sekolah. Sepulang sekolah beliau masih belajar lagi.

Dalam sambutan tersebut, beliau menyampaikan bahwa pada tahun 2019 Pak Ben akan memberikan beasiswa kepada siswa yang memiliki peringkat 1, 2 dan 3 untuk melanjutkan pendidikan ke S1, S2 dan S3 secara gratis.

Setelah upacara dilanjutkan dengan penyampaian motivasi yang disampaikan oleh Bapak Jum'atil Fajar. Setelah itu dimulailah kegiatan latihan gabungan PMR se-Kabupaten Kapuas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan