Selasa, 13 Maret 2018

Latihan gabungan sekaligus Hari Palang Merah Remaja 2018

Pada hari Ahad, 11 Maret 2018 bertempat di MAN Kapuas dilaksanakan kegiatan Latihan Gabungan, dirangkai dengan peringatan Hari Palang Merah Remaja (PMR) Tahun 2018. Dalam upacara, ketua PMI Kabupaten Kapuas, Ibu Ary Egahni Ben Bahat memberikan motivasi kepada para anggota PMR dengan menceritakan kisah "Ben Kecil". Beliau menceritakan bagaimana masa kecil Pak Ben Brahim S. Bahat dimana beliau harus bangun pagi, kemudian menoreh getah karet. Setelah itu beliau harus mandi kemudian berlari ke sungai, kemudian menaiki jukung selama satu jam. Setelah itu beliau harus berlari lagi ke sekolah. Sepulang sekolah beliau masih belajar lagi.

Dalam sambutan tersebut, beliau menyampaikan bahwa pada tahun 2019 Pak Ben akan memberikan beasiswa kepada siswa yang memiliki peringkat 1, 2 dan 3 untuk melanjutkan pendidikan ke S1, S2 dan S3 secara gratis.

Setelah upacara dilanjutkan dengan penyampaian motivasi yang disampaikan oleh Bapak Jum'atil Fajar. Setelah itu dimulailah kegiatan latihan gabungan PMR se-Kabupaten Kapuas.