DPD PPNI Kabupaten Kapuas Go LMS Plataran Sehat

Gambar
  Sejak diberlakukannya UU Kesehatan No 17 Tahun 2023, Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Kapuas, tidak dapat melaksanakan Seminar Keperawatan ber SKP, dikarenakan semua kewenangan organisasi diambil alih Kementerian Kesehatan. Tapi DPD PPNI Kabupaten Kapuas tidak patah semangat mengingat anggota PPNI Kabupaten Kapuas berjumlah 1035 yang tersebar di 17 Kecamatan,  Pada hari ini, Sabtu, 20 Juli 2024, DPD PPNI Kabupaten Kapuas bisa kembali melaksanakan Seminar Keperawatan ke 7 ber SKP Kementerian Kesehatan. Hal ini merupakan komitmen DPD PPNI Kabupaten Kapuas dalam memberikan pelayanan kepada anggota PPNI. Adapun seminar hari ini diikuti peserta 200 sesuai kuota yang diberikan LMS Plataran Sehat Kementerian Kesehatan. Adapun materi seminar diantaranya : 1. Tips dan Trik  Mencapai SPM TB Dengan Mudah  di Puskesmas oleh Afriani Sintha, S.Kep,. Ners 2. Tatalaksana Pasien Hipertensi di Puskesmas oleh Muhammad Hipni, S.Kep., Ners 3. Peran Serta Per

Kapuas perlu dana lebih dari 50 miliar untuk biayai Jaminan Kesehatan Nasional

Dalam pertemuan Forum Kemitraan dan Pemangku Kepentingan Utama Menuju Universal Health Coverage (UHC) Kabupaten Kapuas yang dilaksanakan pada hari Jum'at, 20 April 2018 di ruang rapat Bupati Kapuas, dr. Elke, kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya menyampaikan dua skema pembiayaan Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) pada Desember 2018. 

Pada skema pertama dimana pemerintah daerah harus membiayai 204.365 jiwa yang belum memiliki kartu JKN-KIS, maka dana yang diperlukan adalah Rp 56.542.740.000 per tahun.

Pada skema kedua dimana pemerintah hanya membiayai segmen selain keluarga PNS dan karyawan swasta, maka pemerintah harus menyediakan dana sebanyak Rp 53.199.552.000 per tahun.

Pemerintah pun tahun ini masih berhutang kepada BPJS Kesehatan. Menurut bagian keuangan hal ini terjadi karena pada akhir tahun tidak ada usulan dari BPJS Kesehatan untuk pembayaran iuran peserta JKN yang ditanggung Pemerintah Daerah. Diharapkan pada perubahan anggaran tahun ini hutang tersebut bisa dilunasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan