Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kapuas

Gambar
Kuala Kapuas, 5 April 2024 Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia DPD PPNI Kab. Kapuas, pada Ramadhan 1445H tahun ini berbagi Berkah Ramadhan dengan Tema "Jum'at Berkah Ramadhan"  Kegiatan ini dihimpun dari sumbangan anggota PPNI dan beberapa donatur, jumlah yang dibagikan 1.400 item terdiri dari beras, gula, minyak goreng, telur, nasi kotak dan takjil adapun sasaran ditahun ini, Rumah Singgah, Panti Asuhan, fakir miskin dan dhuafa. Foto, video dan tulisan merupakan kiriman Bapak M. Hipni

Memulai puasa Ramadhan diatas bis

Pada malam pertama Ramadhan 1439 H (2018) admin shalat tarawih di Masjid Raudhatul Jannah, Jalan M.H. Thamrin, Palangka Raya. Setelah itu admin menginap di Yessoe, Jalan RTA Milono, Palangka Raya. Karena bis berangkat sebelum jam 03.00 WIB, jadi sebelum tidur, admin sahur dulu di tempat ini. Admin sudah mempersiapkan sahur. Sebenarnya tempat ini menyediakan sahur bagi yang mau membelinya, namun saat admin datang, sahur belum siap.

Pada jam 02.00 WIB, admin membeli tiket bis ke Kuala Kapuas seharga Rp 90.000 (disamakan dengan tarif ke Banjarmasin). Pada pukul 02.45 WIB, bis berangkat. Mereka mampir di Terminal W.A. Gara Palangka Raya. Setelah itu barulah kami berangkat menuju ke Kapuas. Ketika masuk waktu Subuh, kami masih diatas bis, admin mengerjakan shalat subuh diatas bis. Kami istirahat sebentar di rumah makan Candi Laras yang tutup. Kami sampai di Kuala Kapuas jam 05.30 WIB.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan