"Old couples" di Sydney Airport

Gambar
  Ada satu hal yang menarik perhatian saya saat berada di Sydney Airport yaitu banyaknya pasangan suami istri lanjut usia yang berada di bandar udara ini. Di beberapa tempat makan yang tersedia di sini, banyak diantara mereka yang menempati tempat duduk berdua. Mereka umumnya membawa tas yang cukup untuk dibawa berdua. Mereka ngobrol berdua. Ada juga yang sama-sama pegang HP dan sibu dengan HP masing-masing. Namun sebagian besar dari mereka mengobrol dengan pasangannya. Saya mencoba untuk melihat statistik orang tua di Australia, ternyata sekitar 16% (2020) , lebih banyak dibandingkan dengan Indonesia yang hanya 10% (2019) .  Jadi memang secara statistik jumlahnya lebih banyak. Mereka umumnya tidak tinggal dengan keluarga tapi tinggal berdua saja. 

Mukhoyyam Qur'an Yayasan Islam Al-Amin Kapuas 2018

Pada hari Senin-Kamis, 28-31 Mei 2018, Yayasan Islam Al-Amin Kapuas menyelenggarakan kegiatan Mukhoyyam Qur'an. Peserta utama dari kegiatan ini adalah para pengampu kepentingan di yayasan seperti pembina, pengurus, para guru dan karyawan. Selain itu juga ada peserta tambahan orang umum yang ingin mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari pukul 07.30 WIB sampai dengan shalat Zuhur. Para peserta diharapkan untuk menghapal Juz 30 dan menyetorkan hapalannya kepada petugas yang sudah ditunjuk. Untuk para petugas pengecek hapalan, mereka harus menghapalkan juz 30 dan juz 29. Untuk bacaan Qur'an, peserta harus membaca 20 juz selama 4 hari (5 juz per hari).

Kegiatan ini insya Allah akan ditutup pada hari Kamis dengan buka puasa bersama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

3 Penyebab Isra' Mi'raj