Pesan Presiden Jokowi dalam Rapat Kerja Kesehatan Nasional 2024

Gambar
  Indonesia berpeluang menjadi negara maju saat bonus demografi terjadi pada tahun 203--an dimana 68% penduduk Indonesia berada pada usia produktif. Bila kita tidak mencapai ini, kita akan seperti Amerika Latin yang tidak bisa menjadi negara maju. Namun banyak tantangan yang harus dihadapi seperti angka stunting yang meskipun sudah menurun dari 37,6% (2013) menjadi 21,5% (2023), namun masih jauh dari target 14%. Kematian akibat penyakit menular juga masih tinggi yaitu stroke 331 ribu per tahun, jantung 296 ribu per tahun dan kanker 297 ribu per tahun. Itulah sebabnya kementerian kesehatan berusaha agar Puskesmas bisa melakukan deteksi dini dengan menggunakan USG dan EKG. Rumah sakit juga diharapkan untuk bersiap menerima CT-Scan, mamografi dan Cath-Lab, Linaec, serta MRI. Tentu semua itu harus ditunjang dengan sumber daya manusia yang memadai. Ketersediaan dokter spesialis masih menjadi problem terbesar. Rasion dokter kita masih 0,47, ranking 147 dunia. RSUD Indonesia 34% tidak punya d

Persiapan budidaya lele intensif sistem bioflok di Pondok Pesantren Al-Amin Kapuas

Pada hari Rabu, 19 September 2018, admin berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Amin Kapuas dan melihat bahwa sudah ada plang di bangunan yang ada di depan SMK Al-Amin Kapuas yang bertuliskan:

Percontohnan Budidaya Ikan Lele Intensif Sistem Bioflok Pondok Pesantren Al-Amin

Ketika admin melihat ke kolam-kolam yang ada, rupanya tempat ini sedang menjalani proses persiapan. Air sudah diisi ke dalam kolam, aerator menyala terus menerus. Air yang tadinya jernih sekarang seperti sudah berlumut. Dikiri kanan kolam ini ada ember kecil yang ditanam cabai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan