Rapat pembentukan panitia Musyawarah Daerah PPNI Cabang Kapuas

Gambar
  Pada hari Senin, 18 Januari 2020 bertempat di ruang rapat sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dilaksanakan kegiatan rapat pembentukan Panitia Musyawarah Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Cabang Kapuas. Berita dan gambar dikirimkan oleh Bapak M. Hipni

Mitos tentang telur


Mitos tentang telur meliputi:

  1. Memakan telur meningkatkan kolesterol darah. Setelah bertahun-tahun penelitian, sekarang diketahui bahwa efek konsumsi telur pada kolesterol darah bersifat minimal dan terlalu banyak konsumsi lemak jenuh lebih mungkin meningkatkan kolesterol darah dibandingkan dengan memakan makanan yang kaya dengan kolesterol makanan. Telur dapat dimasukkan setiap hari ke dalam diet yang bervariasi dan seimbang.
  2. Telur terlalu mahal pada berbagai belahan dunia. Telur adalah makanan bersumber dari binatang yang paling dapat dijangkau diseluruh dunia.
  3. Kuning telur tidak baik untuk Anda. Sebagian besar zat gizi dan lebih dari 40% dari protein telur ditemukan dalam kuning telurnya. Kuning telur juga membawa zat gizi yang larut dalam lemak seperti vitamin D, E, A dan macular pigments lutein / zeaxathin. Sebagian besar lemak-lemaknya adalah asam lemak esensial seperti omega-3 DHA dan membantu penyerapan zat gizi penting seperti choline ada dalam sebuah telur.
  4. Telur coklat dan telur putih berbeda zat gizinya. Telur coklat dan telur putih zat gizinya persis sama. Perbedaan utamanya adalah pada jenis ayam yang menelurkannya (ayam dengan  daun telinga putih menelurkan telur putih, dan ayam dengan daun telinga coklat (merah) menelurkan telur coklat).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Surat Al Baqarah, ayat 1-2 (lanjutan)