Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Provinsi PMI Kalimantan Tengah Masa Bakti 2017-2022

Pada hari Senin, 26 November 2018 bertempat di Aquarius Boutique Hotel, dilaksanakan kegiatan pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian Hymne Palang Merah Indonesia yang dibawakan oleh PMR SMP 1 Katolik Santo Paulus, Palangka Raya. Dilanjutkan dengan pembacaan 7 Prinsip Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

Pelantikan dilaksanakan oleh Pelaksana Harian Ketua Umum Palang Merah Indonesia, Prof. Dr. Ir. Ginanjar Kartasasmita dan disaksikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fachrizal Fitri, S.Hut, MP beserta perwakilan ketua dan sekretaris PMI Kabupaten / Kota se-Kalimantan Tengah.

Dewan kehormatan dipimpin oleh Drs. Nahson Taway. Pengurus provinsi dipimpin oleh Drs. Suhaemi, M.Si.

Arahan Prof. Dr. Ir. Ginanjar Kartasasmita:
  •        Kegiatan penanganan Air Asia membuat Palang Merah Indonesia Kalimantan Tengah dikenal dunia
  •       PMI juga terlibat di NTB dan Sulawesi Tengah
  •       PMI didirikan 1 bulan setelah kemerdekaan Indonesia
  •       Sudah ada Undang-undang Kepalangmerahan
  •       PMI bukan organisasi pemerintah tapi tidak lepas dari negara (pendamping)
  •       NTB masih dalam tahap rehabilitasi. Di NTB yang tinggal Cuma PMI. PMI diharapkan bisa melakukan penyediaan air di NTB dan Palu.
  •       PMI terima bantuan lebih dari 100 milyar, tapi dana tersebut kurang untuk proses rehabilitasi. Ada 214 ribu pengungsi di Sulawesi Tengah. Sekarang pekerjaannya lebih besar lagi. Relawan harus bisa menjaga keselamatan dirinya.
  • Akan diadakan pelatihan Training for Trainer di Palu. 


Sambutan Gubernur Kalimantan Tengah yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah:

  • Dalam kegiatan HUT Gubernur dilaksanakan kegiatan donor darah
  • Relawan PMI menyertai rombongan Kalimantan Tengah di lokasi bencana Lombok dan Palu. 
  • Kalteng menyediakan dana 10 M di Lombok dan Sulawesi Tengah
  • Gubernur berterima kasih kepada para relawan
  • Gubernur mengharapkan kegiatan donor darah dapat makin digencarkan ke seluruh pelosok Kalimantan Tengah
Paduan suara kembali menyanyikan lagu Mars PMI. 

Pada akhir kegiatan dilaksanakan pemberian beasiswa kepada relawan yang pernah mengalami kecelakaan setelah mengikuti pelatihan kepalangmerahan di Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan