DPD PPNI Kabupaten Kapuas Go LMS Plataran Sehat

Gambar
  Sejak diberlakukannya UU Kesehatan No 17 Tahun 2023, Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Kapuas, tidak dapat melaksanakan Seminar Keperawatan ber SKP, dikarenakan semua kewenangan organisasi diambil alih Kementerian Kesehatan. Tapi DPD PPNI Kabupaten Kapuas tidak patah semangat mengingat anggota PPNI Kabupaten Kapuas berjumlah 1035 yang tersebar di 17 Kecamatan,  Pada hari ini, Sabtu, 20 Juli 2024, DPD PPNI Kabupaten Kapuas bisa kembali melaksanakan Seminar Keperawatan ke 7 ber SKP Kementerian Kesehatan. Hal ini merupakan komitmen DPD PPNI Kabupaten Kapuas dalam memberikan pelayanan kepada anggota PPNI. Adapun seminar hari ini diikuti peserta 200 sesuai kuota yang diberikan LMS Plataran Sehat Kementerian Kesehatan. Adapun materi seminar diantaranya : 1. Tips dan Trik  Mencapai SPM TB Dengan Mudah  di Puskesmas oleh Afriani Sintha, S.Kep,. Ners 2. Tatalaksana Pasien Hipertensi di Puskesmas oleh Muhammad Hipni, S.Kep., Ners 3. Peran Serta Per

Politisi Muda ini maknai Momentum Maulid

Tommy Saputra (tengah) Saat Berfoto Bersama Banser Kapuas saat Usai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al-Mukarram Kapuas Selasa (20/11)


Tommy Saputra (tengah) Saat Berfoto Bersama Pengurus PHBI Kapuas saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al-Mukarram Kapuas Selasa (20/11)

KUALA KAPUAS - Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2018 M diharapkan dapat semakin meningkatkan rasa cinta umat muslim kepada Nabi Muhammad SAW sebagai bukti keimanan dan semangat dalam melakukan perubahan kearah yang lebih baik,” hal tersebut diungkapkan Tommy Saputra Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Kapuas.

Diungkapkannya, melalui peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, mari kita bersama aktualisasi suritauladan Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari demi terwujudnya masyarakat yang  sejahtera. Jadikanlah keteladanan Nabi Muhammad SAW Sebagai landasan motivasi Juang maupun kepedulian dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara serta  Jadikanlah semangat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai motivasi untuk menciptakan Generasi Muda yang Cerdas Berkualitas,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Politisi Muda ini mengingatkan bahwa sebagai umat muslim perlu meneladani sifat-sifat dan akhlakul karimah yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Terutama dalam kehidupan sehari-hari yang selalu mengedepankan kedamaian.

Sementara itu, lebih dijelaskan Tommy yang merupakan Caleg Dapil Kapuas I ini, dalam konteks Indonesia yang berbeda-beda suku, agama ras dan golongan, maka dari itu kita sebagai generasi muda harus mampu membangun persatuan dan kesatuan. Karena itu, wujud dari meneladani akhlak yang ditanamkan Nabi Muhammad SAW kepada umatnya.

"Beragamnya kondisi Bangsa Indonesia harus bisa menjadi kekuatan bersama untuk membangun persatuan. Karena bila Indonesia bersatu akan menjadi negara yang kuat," pungkasnya.

“Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini semoga kita bisa mendapatkan hikmah dan manfaat, dan pada akhirnya kita mendapat keselamatan di dunia dan di akhirat,”imbuhnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan