Transformasi Digital di Kabupaten Kapuas: Menuju Pemerintahan Berbasis Elektronik

Gambar
  Pada hari Rabu, 5 Juni 2024, Kabupaten Kapuas menggelar kegiatan "Persamaan Persepsi Penyusunan Arsitektur dan Peta Rencana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)" di Hasupa Ballroom Fovere Hotel, Kuala Kapuas. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Kabupaten Kapuas, dan dihadiri oleh 130 peserta dari berbagai perangkat daerah, kecamatan, serta puskesmas di lingkungan Kabupaten Kapuas. Memahami Tantangan Awal: Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait penyusunan arsitektur dan peta rencana SPBE di Kabupaten Kapuas. Tantangan awal yang dihadapi meliputi masalah sumber daya manusia (SDM) dan ego sektoral di mana masing-masing memiliki sistem dan aplikasi sendiri. Perubahan ini diharapkan dapat menyelesaikan beberapa tahapan dalam reformasi birokrasi. Output dan Outcome yang Diharapkan: Hasil dari kegiatan ini akan melahirkan Peraturan Bupati yang menjadi panduan semacam Rencana Pembangunan Jangka Menengah

Politisi Muda ini Maknai Peringatan Hari Pahlawan

KUALA KAPUAS - Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, ini dimaknai sebagai bentuk refleksi dan penghargaan atas jasa pengorbanan para pahlawan, sekaligus membangun ingatan generasi penerus sebagai satu bangsa dan satu Negara serta sebagai upaya menyatukan hati, bagaimana mencontoh para pejuang dulu mampu berkorban dan bersatu mengusir para penjajah.

Hal itu dikatakan Tommy Saputra Caleg Dapil Kapuas I Nomor Urut 3 Partai Persatuan Pembangunan, Menurutnya di zaman kekinian semua elemen sebagai generasi penerus harus mampu melanjutkan perjuangan dan cita-cita para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raga untuk tegaknya NKRI. “Kita sebagai generasi muda memang tidak ikut andil dalam memerdekakan bangsa ini, tapi nilai semangat para pahlawan harus jadi semangat perjuangan kita disetiap langkah kehidupan,” Katanya.

Tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah "Semangat Pahlawan di Dadaku" Dengan tema tersebut diharapkan keteladanan para pahlawan menjadi modal bagi segenap komponen bangsa dalam menjaga, memelihara, dan memperkokoh persatuan dalam membangun negeri. Mengingatkan bahwa kemerdekaan yang dinikmati hari ini merupakan hasil jerih payah, cucuran keringat dan tetesan air mata, serta tumpahan darah para pahlawan.

Karena itu, Politisi Muda PPP ini juga berharap mari kita para generasi muda, agar selalu percaya diri. "Tak perlu minder atau merasa rendah diri. Karena kita telah diwariskan bangsa yang besar dengan wilayah yang luas. Sudah sepatutnya kita bangga dan membalas jasa mereka dengan karya.

 “Saya harap bagi generasi penerus, agar semangat juang para pahlawan tetap menyatu di hati terutama para pemuda serta memiliki mental patriotisme untuk membangun bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Kapuas, mari kita sebagai generasi penerus harus dapat dan mampu melanjutkan perjuangan dan cita-cita para pahlawan, yakni tegaknya NKRI. Mengisi pembangunan di segala bidang dengan bersatu,,” tandasnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan