Israel dalam Krisis: Faktor-Faktor yang Menempatkan Negara Ini dalam Masalah Besar

Gambar
Israel saat ini menghadapi masalah besar akibat berbagai faktor yang timbul dari konflik yang terus berlangsung dengan Palestina, terutama dengan Hamas di Gaza. Berikut adalah poin-poin utama yang menjelaskan mengapa Israel berada dalam situasi yang sangat sulit: Tuduhan Pembersihan Etnis dan Apartheid Opsi Israel untuk mengelola dinamika populasi dalam wilayah Greater Israel (termasuk Gaza dan Tepi Barat) sangat terbatas. Israel tidak bisa menjadi negara demokratis yang lebih besar atau mewujudkan solusi dua negara yang layak. Pilihan yang tersisa adalah apartheid, yang saat ini sedang dipraktikkan menurut laporan organisasi seperti Amnesty International, atau pembersihan etnis, yang diduga sedang diupayakan Israel dengan membuat Gaza tidak layak huni dan membunuh banyak warga Palestina. Kebuntuan Militer Meskipun melakukan upaya militer besar-besaran, Israel belum mampu mengalahkan Hamas secara tegas. Kelompok ini terus beroperasi dan melancarkan serangan, menciptakan ancaman keamana

Ponpes Al-Amin Kapuas merupakan Penerima PSBI Ekonomi Terprogresif

Pada Pertemuan Tahun Bank Indonesia 2018, pada tanggal 13 Desember 2018 yang lalu, Pondok Pesantren Al-Amin Kapuas mendapatkan sertifikat sebagai Penerima Bantuan Sosial Bank Indonesia - Ekonomi - Terprogresif. Hal ini karena pondok pesantren Al-Amin Kapuas dinilai paling baik dalam pengelolaan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupa kolam ikan diatas tanah.
Selain mendapatkan sertifikat, Pondok Pesantren Al-Amin juga mendapatkan kenang-kenangan berupa dua uang seratus ribu rupiah yang digandeng. Uang tersebut diberikan karena Ponpes Al-Amin telah menjadi "stakeholder" Bank Indonesia.

Foto dan tulisan dikirim oleh Bapak Giyar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan