Israel dalam Krisis: Faktor-Faktor yang Menempatkan Negara Ini dalam Masalah Besar

Gambar
Israel saat ini menghadapi masalah besar akibat berbagai faktor yang timbul dari konflik yang terus berlangsung dengan Palestina, terutama dengan Hamas di Gaza. Berikut adalah poin-poin utama yang menjelaskan mengapa Israel berada dalam situasi yang sangat sulit: Tuduhan Pembersihan Etnis dan Apartheid Opsi Israel untuk mengelola dinamika populasi dalam wilayah Greater Israel (termasuk Gaza dan Tepi Barat) sangat terbatas. Israel tidak bisa menjadi negara demokratis yang lebih besar atau mewujudkan solusi dua negara yang layak. Pilihan yang tersisa adalah apartheid, yang saat ini sedang dipraktikkan menurut laporan organisasi seperti Amnesty International, atau pembersihan etnis, yang diduga sedang diupayakan Israel dengan membuat Gaza tidak layak huni dan membunuh banyak warga Palestina. Kebuntuan Militer Meskipun melakukan upaya militer besar-besaran, Israel belum mampu mengalahkan Hamas secara tegas. Kelompok ini terus beroperasi dan melancarkan serangan, menciptakan ancaman keamana

Sanitasi Plus-Plus di Pondok Pesantren Al-Amin Kapuas

Pada hari Rabu, 9 Januari 2019 saat berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Amin Kapuas, admin mengunjungi Sanitasi Plus-Plus yang dibangun dengan dana dari Kementerian Pekerjaan Umum. WC umum ini memiliki tempat terpisah untuk pria dan wanita. Untuk pria ada tempat untuk buang air kecil dan buang air besar. Untuk wanita semuanya berupa WC jongkok. Di depan setiap WC ada wastafel untuk mencuci tangan.
Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang dimiliki oleh Sanitasi Plus-Plus ini sangat baik. Semua kotoran ditampung dalam septic tank berukuran besar, kemudian disalurkan airnya ke tempat pengolahan limbah, sehingga air yang akan dikeluarkan ke sungai sudah layak pakai. 
 Yang masih belum selesai adalah bagian depan dari WC ini yang masih harus diuruk dulu. WC ini sengaja dibuat tinggi agar tidak tenggelam saat air pasang dalam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan