Kamis, 28 Maret 2019

Latihan implementasi rencana kontinjensi penanggulangan kasus Influenza A - Pelabuhan Pulang Pisau

Pada hari Selasa-Rabu, 26-27 Maret 2019 bertempat di aula bekas kantor Bupati Pulang Pisau dilaksanakakan kegiatan Tabletop dan Review Dokumen Rencana Kontinjensi Pelanggulangan Kasus Influenza A di Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Palangka Raya Wilayah Kerja Pelabuhan Pulang Pisau. 

Dalam kegiatan ini selain disampaikan mengenai rencana kontingensi dan skenario yang akan dilatihkan, juga dilakukan praktek penggunaan alat pelindung diri untuk menghadapi pandemi Influenza A. Para peserta diminta untuk mengenakan sarung tangan, masker, pakaian pelindung tertutup mulai dari kepala sampai kaki, gogle dan sepatu bot serta sarung tangan lapis kedua. Admin mendapat kesempatan untuk mencoba menggunakan alat pelindung diri yang berharga dua juta ini.

Pada hari Rabu, 26 Maret 2019, para peserta yang sudah praktek menggunakan alat pelindung diri tersebut dibawa ke Pelabuhan Pulang Pisau (dekat pasar). Di tempat tersebut dilakukan latihan simulasi evakuasi pasien tersangka Influenza A dari kapal asing ke rumah sakit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar terhadap tulisan kami!