Kamis, 19 Maret 2020

Optimalisasi Program Rujuk Balik Pasien Diabetes Mellitus dan Hipertensi di Fasilitas Kesehatan


Pada hari Kamis, 19 Maret 2020 bertempat di Hotel Bahalap, Palangka Raya dilaksanakan kegiatan Optimalisasi Program Rujuk Balik (PRB) dan Kondisi Stabil Peserta Dengan Diagnosa DM-HT di Fasilitas Kesehatan Pada Era Jaminan Kesehatan Nasional. Kegiatan ini diikuti oleh rumah sakit dalam lingkungan BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya.

Dalam sambutannya, Ketua Cabang Palangka Raya BPJS Kesehatan, drg. Muhammad Masrur Ridwan, M.Kes, AAAK menyampaikan bahwa defisit anggaran JKN adalah 32 triliun rupiah. Beliau menyampaikan kekagetan BPJS Kesehatan terhadap keputusan Mahkamah Agung yang membatalkan sebagian kenaikan iuran BPJS Kesehatan yang sudah ditetapkan melalui Peraturan Presiden. Beliau mengkhawatirkan bahwa antrian pembayaran klaim ke fasilitas kesehatan, antriannya akan makin panjang. Ini akan berdampak pada pelayanan yang diberikan kepada anggota Jaminan Kesehatan Nasional.

Tahun 2019, capaian PRB di Cabang Palangka Raya sampai tanggal 6 Desember 2019 adalah 69% padahal targetnya adalah 100%. RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas sudah mencapai target 1.769 (100,63%). 

Dengan adanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar terhadap tulisan kami!