Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kapuas

Gambar
Kuala Kapuas, 5 April 2024 Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia DPD PPNI Kab. Kapuas, pada Ramadhan 1445H tahun ini berbagi Berkah Ramadhan dengan Tema "Jum'at Berkah Ramadhan"  Kegiatan ini dihimpun dari sumbangan anggota PPNI dan beberapa donatur, jumlah yang dibagikan 1.400 item terdiri dari beras, gula, minyak goreng, telur, nasi kotak dan takjil adapun sasaran ditahun ini, Rumah Singgah, Panti Asuhan, fakir miskin dan dhuafa. Foto, video dan tulisan merupakan kiriman Bapak M. Hipni

Panti Asuhan Mujahidin Muhammadiyah Kapuas Timur


Pada bulan Januari 2014, seorang donatur mendatangi Masjid Mujahidin, Anjir Km. 9 untuk menyampaikan maksudnya membangunkan panti asuhan. Setelah bermusyawarah, akhirnya usul tersebut disepakati oleh warga di sekitar masjid. Pembangunan panti asuhan dimulai pada bulan Februari 2014. Enam bulan kemudian pembangunan panti asuhan ini selesai. Panti asuhan ini dibuka secara resmi pada tanggal 1 Januari 2015.

Anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan ini bukan cuma dari Kalimantan Tengah, bahkan ada yang dari Kota Baru, Kalimantan Selatan. Pada saat liputan ini, panti asuhan memiliki 16 orang anak asuh.  14 orang laki-laki tinggal di panti asuhan dan dua orang wanita yang disantuni. 1 orang sudah lulus SMP. 1 masih dalam pendidikan anak usia dini (PAUD). Anak asuh pertama sekarang sudah kelas III SMA.

Beberapa kegiatan di Panti Asuhan Mujahidin adalah:
  • Shalat lima waktu
  • Bersih-bersih kamar tidur dan halaman
  • Mandi
  • Sarapan, makan siang, makan malam
  • Belajar baca, menulis, Qur'an
Pengasuh Panti Asuhan:
  • Bapak Ariyadi
  • Ibu Helda R

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan