Ketua TP-PKK dan Kader Posyandu Desa Saka Lagun Akan Turunkan Stunting

Gambar
  Sei Tatas, 21 Mei 2024 Ketua Tim Penggerak-PKK dan Kader Posyandu Saka Lagun mengikuti Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Lokal yang diselenggarakan oleh UPT. Puskesmas Sei Tatas. Tujuan dari kegiatan ini adalah  untuk meningkatkan status gizi balita dan ibu hamil dengan kurang energi kronis  (KEK). Diharapkan dengan adanya kegiatan ini kader-kader posyandu mampu membuat PMT berbahan bahan lokal yang tersedia di sekitar desa. Program Pemberian Makanan Tambahan Berbahan Lokal (PMT Lokal) digagas oleh Kementerian Kesehatan melalui anggaran Dana Alokasi Khusus Non Fisik Bidang Kesehatan. Program ini merupakan upaya pemerintah dalam menurunkan angka stunting. Gambar dan tulisan dikirim oleh Bapak M. Hipni

Musyawarah Kerja Kabupaten PMI Kapuas secara daring

 

Pada hari Rabu, 23 Desember 2020 bertempat di Zoom Meeting, PMI Kabupaten Kapuas melaksanakan kegiatan Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab). Kegiatan ini dibuka oleh Ibu Ary Egahni Ben Bahat, SH selaku ketua PMI Kabupaten Kapuas. 

Dalam sambutannya Ibu Ary Egahni mengingatkan kepada seluruh pengurus agar tidak meremehkan COVID-19 namun juga jangan sampai menjadi paranoid terhadap penyakit tersebut. Beliau menyampaikan bahwa bila beliau keluar rumah, maka beliau akan menggunakan alat pelindung diri.

Beliau mengharapkan agar relawan Palang Merah Indonesia bisa sampai ke tingkat desa. Meskipun dalam kondisi COVID-19, program yang sudah direncanakan diharapkan agar dapat dilaksanakan. Beliau minta agar Palang Merah Remaja bisa kembali digelorakan. 

Beliau juga mendorong agar pelatihan peningkatan kompetensi dari relawan dapat dilakukan pada semester tahun 2020. 

Orang yang sukses tidak hanya bermimpi tapi juga mengeksekusi apa yang diimpikannya.

Sehubungan dengan Hari Ibu, Ibu Ary mengingatkan kepada para bapak-bapak agar tidak pelit untuk memuji istrinya (I love you). 

Wakil Ketua I, Bapak Raison, mengusulkan adanya program kerja unggulan yaitu Pertolongan Pertama untuk kebakaran hutan, banjir serta kesehatan dan keselamatan kerja (K3). 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan