Khutbah Idul Adha: Memahami Nilai-Nilai Iman dan Pengorbanan

Gambar
Pendahuluan Marilah kita senantiasa bersyukur dan mengucapkan puja-puji setinggi-tingginya kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya. Kita masih diberi nikmat iman dan Islam, kesehatan, serta kesempatan untuk melaksanakan berbagai ibadah kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, termasuk melaksanakan salat Idul Adha pada pagi hari ini, 10 Zulhijah 1445 Hijriah. Wajah-wajah mukmin tampak bersinar cerah, berseri jiwanya damai dan tenteram, diliputi perasaan bahagia dan syukur yang tinggi. Selawat dan salam kita haturkan kepada Baginda Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam, manusia mulia dan nabi terakhir yang dipilih oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala untuk menjadi teladan bagi seluruh umat manusia sepanjang masa. Makna Takbir dan Talbiyah Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Lailahaillallah wallahu Akbar, Allahu Akbar walillahilhamd. Allah Maha Besar, Allah Maha Agung, tiada Tuhan selain Allah. Segala puji dan syukur hanya teruntuk bagi Allah S

Pangling ketika melihat Unit Pemukiman Transmigrasi Lamunti dari udara

 Saat melihat video di atas, saya agak bingung, ini di mana lokasinya. Setelah mendekati Lamunti II A-1, saya baru tahu bahwa ini adalah perjalanan dari muara (Sungai Kapuas) menuju ke Lamunti II A-1. Kalau melihat ada jalan setapak di sebelah kanan jalur sekunder tersebut, maka itu adalah jalan yang ditempuh oleh para pejabat ketika menyambut kedatangan Bapak Presiden Soeharto di Lamunti II A-1 pada tahun 1998.

Ketika sampai di Lamunti II A-1, kamera membelok ke kanan, mungkin khawatir nanti kalau lurus terus sampai Dadahup G-1 akan kelihatan kebun sawit di sebelah kiri :). 

Mudah-mudahan program Food Estate ini benar-benar serius, tidak mengulang kesalahan yang sama waktu program Lahan Gambut 1 juta hektar yang lalu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan