Khutbah Idul Adha: Memahami Nilai-Nilai Iman dan Pengorbanan

Gambar
Pendahuluan Marilah kita senantiasa bersyukur dan mengucapkan puja-puji setinggi-tingginya kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya. Kita masih diberi nikmat iman dan Islam, kesehatan, serta kesempatan untuk melaksanakan berbagai ibadah kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, termasuk melaksanakan salat Idul Adha pada pagi hari ini, 10 Zulhijah 1445 Hijriah. Wajah-wajah mukmin tampak bersinar cerah, berseri jiwanya damai dan tenteram, diliputi perasaan bahagia dan syukur yang tinggi. Selawat dan salam kita haturkan kepada Baginda Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam, manusia mulia dan nabi terakhir yang dipilih oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala untuk menjadi teladan bagi seluruh umat manusia sepanjang masa. Makna Takbir dan Talbiyah Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Lailahaillallah wallahu Akbar, Allahu Akbar walillahilhamd. Allah Maha Besar, Allah Maha Agung, tiada Tuhan selain Allah. Segala puji dan syukur hanya teruntuk bagi Allah S

Pengalaman Vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Selat

Pada hari Selasa, 2 Februari 2021, admin mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Selat. Jadwalnya adalah pukul 08.00 - 10.00 WIB. Saat datang ke sana, admin langsung disambut oleh petugas yang mengarahkan ke Meja 1 - Pendaftaran. Admin menyerahkan KTP, setelah dicatat, admin diberikan kartu antrian. Admin diarahkan ke ruang aula dan disuruh duduk di kursi tunggu yang sudah disediakan. Kemudian dipersilakan untuk menuju ke Meja 2 - Pemeriksaan kesehatan. Admin diperiksa tekanan darahnya, kemudian diajukan beberapa pertanyaan terkait riwayat penyakit yang sedang dan pernah diderita sebelumnya.

Setelah itu admin diarahkan ke Meja 3 - Tempat Penyuntikan Vaksin COVID-19.  Petugas mempersiapkan vaksin ke dalam spuit, kemudian menyuntikkan ke lengan kiri atas. Setelah itu admin diberikan Kartu Vaksinasi COVID-19 UPT Puskesmas Selat yang berisi informasi tentang Status Pemberian Vaksinasi (Dosis, Tanggal, Nomor Batch Vaksin dan Keterangan rencana dosis ke-2 pada tanggal berapa). 

Setelah itu admin diarahkan ke Meja 4 - Pemantauan. Tempat ini berupa tenda yang diisi dengan kursi yang diberi jarak. Admin menunggu selama 30 menit. Setelah itu, admin diberikan Sertifikat Vaksinasi ke-1 dalam bentuk cetak dan diberi tahu bahwa sertifikat juga sudah dikirimkan melalui SMS.

Dalam SMS tersebut berisi alamat Sertifikat Vaksinasi ke-1 dalam bentuk file *.png dan ada tulisan: PERHATIAN: hanya diakses yang bersangkutan! Bila ada keluhan pasca vaksin, hub dokter

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan