Ketua TP-PKK dan Kader Posyandu Desa Saka Lagun Akan Turunkan Stunting

Gambar
  Sei Tatas, 21 Mei 2024 Ketua Tim Penggerak-PKK dan Kader Posyandu Saka Lagun mengikuti Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Lokal yang diselenggarakan oleh UPT. Puskesmas Sei Tatas. Tujuan dari kegiatan ini adalah  untuk meningkatkan status gizi balita dan ibu hamil dengan kurang energi kronis  (KEK). Diharapkan dengan adanya kegiatan ini kader-kader posyandu mampu membuat PMT berbahan bahan lokal yang tersedia di sekitar desa. Program Pemberian Makanan Tambahan Berbahan Lokal (PMT Lokal) digagas oleh Kementerian Kesehatan melalui anggaran Dana Alokasi Khusus Non Fisik Bidang Kesehatan. Program ini merupakan upaya pemerintah dalam menurunkan angka stunting. Gambar dan tulisan dikirim oleh Bapak M. Hipni

Menghibur diri di tepian Sungai Kapuas

Pada hari Ahad, 2 Mei 2021, setelah membuang sampah di Tempat Pembuangan Sementara (TPS), terpikir untuk ke pinggir Sungai Kapuas, untuk mengenang kembali apa yang pernah dilakukan ketika tinggal di Mantangai Hilir, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Saat tinggal di Mantangai Hilir dari tahun 1996-2000, bila sedang jenuh, maka saya akan turun ke lanting Puskesmas Mantangai yang ada di seberang rumah. Lanting tersebut berada di Sungai Kapuas. Ketika berada di lanting tersebut saya akan memperhatikan klotok yang hilir mudik di sungai. Ini merupakan hiburan tersendiri.

Kali ini saya berdiri di feri penyeberangan Tendean ke Tarantang, Kelurahan Murung Keramat. Saat itu ada feri yang baru meninggalkan dermaga menuju ke Tarantang. Sambil mengambil video perjalanan feri tersebut, ada taksi motor yang lewat, setelah itu saya meliput lewatnya klotok yang agak jauh, namun suaranya cukup keras.

Terakhir video diatas sempat meliput bagaimana seorang nelayan menebar jalanya di atas Sungai Kapuas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan