Ketua TP-PKK dan Kader Posyandu Desa Saka Lagun Akan Turunkan Stunting

Gambar
  Sei Tatas, 21 Mei 2024 Ketua Tim Penggerak-PKK dan Kader Posyandu Saka Lagun mengikuti Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Lokal yang diselenggarakan oleh UPT. Puskesmas Sei Tatas. Tujuan dari kegiatan ini adalah  untuk meningkatkan status gizi balita dan ibu hamil dengan kurang energi kronis  (KEK). Diharapkan dengan adanya kegiatan ini kader-kader posyandu mampu membuat PMT berbahan bahan lokal yang tersedia di sekitar desa. Program Pemberian Makanan Tambahan Berbahan Lokal (PMT Lokal) digagas oleh Kementerian Kesehatan melalui anggaran Dana Alokasi Khusus Non Fisik Bidang Kesehatan. Program ini merupakan upaya pemerintah dalam menurunkan angka stunting. Gambar dan tulisan dikirim oleh Bapak M. Hipni

Pengalaman bertransaksi di Bareksa

 

Setelah mencari berita di Google Search terkait Green Sukuk yang dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan, saya mendapati bahwa salah satu lembaga yang menjual sukuk tersebut adalah Bareksa. Saya mencoba untuk memasang aplikasi Bareksa di HP dan mendaftar. Setelah melalui proses pendaftaran, akun saya berhasil diverifikasi keesokan harinya.

Saya mencoba untuk melakukan transaksi di Bareksa dan memilih pembayaran menggunakan OVO. Ketika saya mengirim pembayaran, di aplikasi OVO muncul transaksi yang harus dibayar. Setelah saya bayar dan dinyatakan berhasil, tapi di layar laptop di katakan bahwa pembayaran gagal.

Saya lalu mengontak pihak Bareksa melalui Chat yang tersedia di situs tersebut. Sambil menunggu jawaban dari petugas Chat, saya menerima email dari Bareksa yang menyatakan bahwa pembayaran sudah berhasil. Saya tidak meneruskan perbincangan di ruang Chat dan menyampaikan bahwa masalah sudah selesai.

Nampaknya ada "delay" sampainya berita dari aplikasi OVO ke website-nya Bareksa. Mungkin kalau kedua transaksi tersebut dilakukan menggunakan HP, masalah seperti diatas tidak akan muncul.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan