Setengah jalan menuju 1000 orang @knowyourlemons

Gambar
  Setelah mengajar belasan kelas, akhirnya lebih dari 500 orang sudah mendapatkan informasi terkait deteksi dini kanker payudara menggunakan metode "Know Your Lemons".  Sejak kegiatan penyuluhan di Pondok Pesantren Al-Amin Kapuas pada hari Sabtu, 9 Oktober 2021, sudah mulai digunakan kartu pos yang berisi 12 tanda / gejala kanker payudara dalam bahasa Indonesia. Pencapaian diatas sangat terbantu dengan adanya kegiatan pembentukan Dharma Wanita Persatuan di seluruh kecamatan di Kabupaten Kapuas dimana saya memberi penyuluhan di dalamnya terkait deteksi dini kanker payudara. Diharapkan ke depan, berbagai kegiatan yasinan, siswi sekolah menengah tingkat atas serta karyawati perusahaan dapat dijangkau. @knowyourlemons

Indonesia mulai menjadi perhatian dunia karena peningkatan COVID-19

 

Sumber: Infeksi Emerging Kementerian Kesehatan RI (kemkes.go.id)


Sumber: Coronavirus chart: see how your country compares | Free to read | Financial Times (ft.com)

Saat membaca Situation Report COVID-19 yang dikeluarkan oleh John Hopkins Center for Health Security, edisi 16 Juli 2021, nama Indonesia kembali muncul. Kemunculan nama Indonesia karena peningkatan kasus yang signifikan selama beberapa hari berturut-turut. 

Sejak tahun lalu, nama Indonesia hampir tidak pernah muncul dalam pembahasan dalam buletin ini. Namun sekarang digambarkan bagaimana peningkatan kasus ini mengakibatkan penuhnya rumah sakit, para pekerja kubur bekerja siang dan malam, para anggota keluarga mengantri oksigen untuk keperluan keluarganya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Surat Al-Baqarah ayat 21, 23-24 Day 9