Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kapuas

Gambar
Kuala Kapuas, 5 April 2024 Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia DPD PPNI Kab. Kapuas, pada Ramadhan 1445H tahun ini berbagi Berkah Ramadhan dengan Tema "Jum'at Berkah Ramadhan"  Kegiatan ini dihimpun dari sumbangan anggota PPNI dan beberapa donatur, jumlah yang dibagikan 1.400 item terdiri dari beras, gula, minyak goreng, telur, nasi kotak dan takjil adapun sasaran ditahun ini, Rumah Singgah, Panti Asuhan, fakir miskin dan dhuafa. Foto, video dan tulisan merupakan kiriman Bapak M. Hipni

Ketika bermasalah dengan Autentikasi Multifaktor (MFA)

 


Saat mau masuk ke situs my.JH, saya kaget karena ada peringatan kewaspadaan (emergency alert). Saya diminta untuk memberi persetujuan masuknya saya ke situs diatas melalui aplikasi android Microsoft Authenticator. Rupanya akun saya di aplikasi tersebut tidak terpasang. Setelah saya ingat-ingat rupanya hal itu terjadi setelah saya memutuskan hubungan antara akun di laptop saya dengan akun kampus. 

Saya jadi kebingungan karena untuk bisa membuat akun baru di Microsoft Authenticator, saya harus masuk melalui aplikasi tersebut, padahal saya tidak punya akses ke aplikasi tersebut. Untungnya Johns Hopkins punya halaman khusus terkait masalah tersebut yaitu:

Help for Login and MFA Problems (jh.edu)

Setelah mengikuti langkah-langkah yang ada di halaman tersebut, saya dapat menyelesaikan masalah akses tersebut. Setelah berhasil masuk, saya menambahkan cara autentikasi selain menggunakan aplikasi android diatas, juga bisa menggunakan teks yang dikirim ke telepon genggam. 

Komentar

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar terhadap tulisan kami!

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan