Cerita dibalik "charger laptop"

Gambar
  Saat layar laptop saya mati, saya kaget. Layar ini sudah disetel untuk tetap menyala saat terhubung dengan listrik. Waktu saya lihat indikator "power", ternyata yang berfungsi adalah baterai. Saya mengutak-atik kabel charger ini, kalau pada posisi tertentu dia akan menyala. Ternyata setelah dicoba dengan berbagai arah, tetap saja listriknya tidak terhubung. Saya langsung mengambil kesimpulan bahwa kabel ini bermasalah. Saya langsung membuka "Tokopedia" kemudian mencari kabel charger dengan spesifikasi yang sama. Setelah menemukan barang yang saya perlukan, lalu saya pesan. Setelah selesai memesan kabel charger laptop di Tokopedia, secara tidak sengaja saya melihat colokan perpanjangan kabel yang digunakan oleh charger laptop tersebut. Ternyata kabel perpanjangan tersebut belum dicolokkan ke tempatnya. Pantas saja tidak ada listriknya. Jadi kadang-kadang masalah itu sangat sederhana sekali solusinya. Terkadang sebelum melihat masalah secara utuh, kita sudah mengamb

Janji tinggal janji

 

Philip Morris: Sejarah kebohongan dan janji kosong

1954: "jika kami mengetahui bahwa produk yang kami jual membahayakan pelanggan, kami akan menghentikan bisnis besok."

1972: "jika produk kami membahayakan, kami akan berhenti memproduksinya."

1997: CEO Philip Morris mengatakan bahwa dia akan "menutup (pabrik) segera" jika para ilmuwan membuktikan bahwa rokok menyebabkan kanker.

2021: CEO baru Philip Morris Internasional (PMI) mengatakan "visi kami adalah masa depan bebas rokok."

Kenyatannya:

  • Rokok masih merupakan bisnis utama PMI
  • Mereka mengeluarakan dana milyaran dolar setiap tahun untuk memasarkan rokok di seluruh dunia, sebagian besarnya menarik bagi anak-anak.
  • Mereka memerangi secara agresif kebijakan nyang dapat mengurangi merokok.

Sumber: Email dari Tobacco Free Kids tertanggal 30 Juli 2021

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

3 Penyebab Isra' Mi'raj